28 Orang Mendaftar Jadi Calon Direksi Bank NTT

  • Bagikan

KUPANG,fokusnsuatenggara.com-  Hingga hari ini, sebanyak 28 0rang telah mendaftar untuk menjadi calon Direksi Bank NTT, yang akan diputuskan dalam forum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Labuhan Bajo, 25 Maret 2017.

Dari 28 orang tersebut, mereka mendaftar untuk posisi Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Pemasaran Dana, Direktur Kepatuhan,Komisaris Utama dan Komisaris Independen. Sedangkan untuk jabatan Direktur Pemasaran Kredit masih tetap dipegang Absalom Sine, sebab yang bersangkutan baru menduduki jabatan periode pertama, sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART PT. Bank Pembangunan Daerah NTT.

Baca Juga :  Antisipasi Harga Beras, Bulog NTT gelar Operasi Pasar

“ Sampai saat ini sudah 28 orang yang mendaftar jadi calon direksi. Sedangkan untuk posisi Direktur Pemasaran Dana kita tidak buka karena Absalom Sine baru menjabat satu periode,” jelas Petrus Jemadu, Komisaris Independen kepada wartawan, Kamis, 16 Maret 2016 siang.

Ditambahkannya,  berdasarkan data yang dihimpun Komite Remunerasi dan Numerasi (KRN) RUPS Luar Biasa Bank NTT, ada salah satu calon direksi, Isak Eduard Rihi, yang melakukan pendaftaran untuk tiga posisi sekaligus, yakni jabatan Direktur Utama, Direktur Umum, dan Direktur Pemasaran Dana.  Hal ini menurutnya adalah wajar saja. Sebab keputusan terakhir ada ditangan RUPS, lalu akan dibawah ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan Fit and Proper Test.

“ Keputusan untuk menentukan nama ada di forum RUPS. Dari foroum RUPS kita akan diteruskan ke OJK untuk dilakukan tes. Jadi silahkan saja mendaftar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dirum Bank NTT : Kami Tidak Beli Mesin ATM Bekas

Terpisah, Mantan Direktur Bank NTT, Amos Corputy kepada fokusnusatenggara.com menegaskan, dari sekian banyak calon yang mendaftar hanya bebera orang yang bisa dan dikatakan layak untuk memimpin Bank NTT. Nama nama tersebut antaranya, Eduardus Bria Seran dan Beatrix Bria Tae.

“Saya tahu persis kinerja mereka. Dan kita akan bahas di RUPS. Beberapa nama memang saya nilai belum layak dan perlu belajar lagi. Sedangkan yang saya sebut itu adalah para pejabat senior yang saya nilai mampu untuk menjabat direksi,” jelasnya. (fatur).

Baca Juga :  Panen Hadiah Bank NTT Kembali Digelar

Berikut nama nama Calon Dewan Direksi BANK NTT

Direktur Kepatuhan:

1 Hilarius Minggu
2 Beatrix Bria-Tae
3 Christofel Adoe
4 Frits Robert Djami Heo
5 Paulus Stefen Messakh

Direktur Umum:

  • Bagikan