Daniel Tagu Dedo, Dirut Bank NTT : Tidak Ada Pergantian Direksi Di Akhir Tahun Buku

0 60

tagu-dedoKUPANG,fokusnusatenggara.com- Daniel Tagu Dedo, Direktur Utama Bank NTT menegaskan, wacana soal pergantian direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank NTT yang akan dilaksanakan dalam bulan ini tidak benar. Pasalnya, tahun buku berjalan sisa dua bulan dan hal ini tidak mungkin dilakukan pergantian direksi.

“ Saya pikir tidak ada isu dan wacana soal pergantian direksi. Sebab tahun buku hanya menyisahkan dua bulan menjelang tutup buku berjalan. Tetapi semua kembali kepada pemegang saham, sebab mereka yang memiliki hak terkait pergantian direksi,” jelasnya kepada fokusnusatenggara.com, Selasa, 1 November 2016 melalui sambungan telepon.

Selain menegaskan hal ini, Tagu Dedo juga membenarkan soal permintaan pemegang saham untuk dilakukan RUPS Luar Biasa dalam waktu dekat ini. Menurutnya, RUPS Luar Biasa yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, hanya meminta laporan direksi terkait pengelolaan Bank NTT dalam Tahun Buku 2016, Triwulan I,II dan III.

“ Jelas kan dalam surat tersebut hanya meminta soal peratanggung jawaban direksi dalam pengelolaan bank ini selama tahun 2016. Jadi kemungkinan soal pergantian direksi sangat kecil kemungkinannya,” jelasnya.

Namun demikian,  pernyataan Tagu Dedo ini dibantah keras Amos Corputy, selaku salah satu pemegang saham Bank NTT. Menurut Corputy, pendapat tersebut adalah hak Tagu Dedo. Namun sebagai pemegang saham, dirinya juga berpendapat lain. Sebab kalau hanya untuk mendengar pertanggung jawaban dari direksi soal pengelolaan Bank NTT selama Triwulan I, II, III, itu bisa dilakukan melalui RUPS reguler tanpa harus RUPS Luar Biasa.

“ Namanya RUPS  Luar Biasa ya tentu ada masalah luar biasa. Masalahnya kan bukan hanya saya yang usul tetapi hampir seluruh bupati di NTT yang nota bene pemegang saham meminta agar segera diadakan RUPS Luar Biasa. Dan saya akan minta agar dirinya diberhentikan nanti dalam RUPS Luar Biasa ini,” ungkapnya. (fatur)

Comments
Loading...