ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Apa Benar Sesumbar Dirut Bank NTT Terkait Laba Tembus Rp 40 Miliar?

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Media on line Victory News ,edisi Selasa 31 Januari 2023, melansir berita dengan judul, “CATAT! Baru awal Tahun 2023, Laba Bank NTT Tembus Rp 40 Miliar”.  Dalam narasinya, diberitkan Bank NTT membukukan laba bersih senilai Rp 40 Miliar di awal tahun 2023.

Capaian laba tersebut menunjukan kinerja keuangan Bank NTT terus mengalami pertumbuhan positif dibandingkan periode tahun 2021. Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan capaian tersebut saat meresmikan Be Ju BISA agen Laku Pandai Bank NTT di kios ELKANA Kabupaten Belu – NTT,  pada Senin 30 Januari 2023.

Ini sesumbar besar, namun kalau berbicara soal data, realitanya berbanding terbalik dengan laporan pada Neraca dan Laba / Rugi di website Bank NTT pada situs www.bntt.co.id pada periode 31 Januari 2023.

Baca Juga :  Willem B Kale : “ Perlu Audit Dana Perjalanan Dinas Bank NTT”

Dalam website tersebut, apa yang disampaikan Dirut Bank NTT tidak sampai setengah dari yang disesumbarkan, dimana laba laba sebelum pajak hanya mecapai Rp 10.075 juta. Bila di potong pajak, maka estimasi laba bank NTT per 31 Januari 2023 adalah Rp 7.858 juta. Jauh sekali dari yang disesumbarkannya.

Berikut screen shoot potongan laporan pada laba/rugi yang saya akses dari website bank NTT. Laporan lengkapnya pembaca dapat mengakses langsung ke website  www.bntt.co.id

Baca Juga :  Pasarkan Garam Nataga Dan Oasa, MDT Keliling Flores

Menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai dengan realitanya , pada forum resmi yang di akses khalayak dan diliput media masa menjadi preseden yang buruk bagi yang mendengarkan dan yang membaca berita. Pesan yang bernilai bohong ini tidak akan menghasilkan daya tarik yang bisa membesarkan minat publik, malah sebaliknya antipati.

Di tengah maraknya sorotan publik terhadap kinerja bank NTT saat ini  mestinya Dirut Bank NTT lebih prudent menyajikan informasi, apalagi informasi yang bersifat numerik atau angka-angka, itu sifatnya pasti.

  • Bagikan