ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bank NTT Soe Himpun 6.219 Nasabah Baru Melalui Simpel

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Sejak diluncurkan pada tahun lalu bersama Otoritas jasa Keuangan (OJK), program taungan Simpel (Simpanan Pelajar) milik Bank Pembangunan Daerah (BPD)- Bank NTT terus menunjukan trend positif. Bahkan setiap cabang diberikan target 10.000 nasabah baru, bukan sebuah halangan yang berarti guna meningkatkan minat menabung di Bank NTT.

Bank NTT Cabang Soe – Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) misalnya, hingga periode Mei 2017 berhasil membuka rekening baru dari Program Simpel sebanyak 6.219 rekening, dengan total dana yang terhimpun sebanyak Rp. 327. 924.500. Bahkan pihak Bank NTT Soe sangat optimis bahwa target 10,000 nasabah baru tahun ini bisa dicapai dalam triwulan kedua tahun buku berjalan.

“ Total hingga saat ini kami sudah kumpulkan dana sebesar Rp. 327,924.500. dari 6.219 nasabah baru. jumlah ini akan terus bertambah, seiirng dengan semakin meningkatnya minat anak siswa dari berbagai tingkatan sekolah yang mau menabung di Bank NTT. Bahkan kami optimis target dari kantor pusat bisa segera kami capai pada Triwulan ketiga tahun berjalan,” Jelas Melkias Benu, Kepala Bank NTT Cabang Soe, kepada fokusnusatenggara.com, Selasa, 13 Juni 2017.

Baca Juga :  Bank NTT Beri Deviden Rp. 96 Milliar Ke Pemkot Kupang

Dijelaskannya, keberhasilan dalam meningkatkan jumlah nasabah yang menabung di Bank NTT tersebut atas semangat karyawan Bank NTT Soe, dalam memberikan sosialisai dan edukasi akan pentingnya menabung sejak dini bagi seluruh siswa di kabupaten TTS. Para pegawai Bank NTT Soe menurutnya, selalu turun ke setiap sekolah untuk memberikan sosialisai kepada para siswa, akan program Simpel serta mafaat kedepannya bagi investasi pendidikan.

Baca Juga :  BI Tepis Berbagai Isu Seputar Peluncuran Mata Uang Baru

“ Para pegawai kami selalu datangi sekolah yang ada di TTS guna melakukan sosialisasi ini. Bahkan dalam melakukan sosialisai tersebut pola pendekatan yang dilakukan juga cukup ramah dengan mengedepankan persuasif edukatif. Para siswa diajak untuk mencintai Bank NTT dengan cara menabung dan menata masa depan sejak dini. Sebab prinsip kami dengan menabung di Bank NTT, kita ikut membangun NTT,” paparnya.

Baca Juga :  Ahmad Azis Ismail Sebut Ngawur Bagi Pihak Yang Ragukan Status Izhak Eduard Rihi

Soal teknis pelaksanaan menurutnya, petugas Bank NTT yang terdiri dari  tiga orang staf, akan langsung mendatangi calon nasabah di setiap sekolah, untuk melakukan sosialisai sekaligus menjemput para nasabah baru.

  • Bagikan