Wakil Walikota Kupang Buka Expo Sunda Kecil

0
146
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 16 November 2019

Wakil Walikota Kupang Herman Man, Kamis 14 November 2019 membuka Sunda Kecil Expo keempat di autorium Lipo Plaza Kupang. Hadir dalam acara ini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemrov NTT.

Selain itu ada utusan Perwakilan Pemprov Bali, NTB, Konsul Republik Demokrat Timor Leste ( RDTL), utusan dari negara sahabat Republik Rakyat China, Australia dan Selandia Baru.

Expo Sunda Kecil keempat kali ini yang berlangsung 14 – 17 November 2019 ini diikuti 100 pengusaha kecil dan menengah dari NTT, NTB dan Bali. Juga ada peserta dari Negara Timor Leste, Australia, China dan Selandia Baru.

Dalam sambutannya Walikota Herman Man menyatakan bangga karena kota Kupang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dalam ajang Sunda Kecil Expo keempat ini.

“ Kami dari Pemerintahan Kota Kupang mengapresiasi Pemprov NTT yang mempercayakan kota Kupang menjadi tuan rumah Expo Sunda Kecil untuk kedua kalinya. Expo ini banyak cukup membantu masyarakat kami mempromosikan produk mereka seperti industri kerajinan dan lainnya ,” kata Herman Man.

Melalui Expo Sunda kecil ini pula lanjut Herman Man cukup berdampak menguntungkan ekonomi masyarakat Kota Kupang. Antaranya penginapan, kuliner, souvenir dan lainnya.

“ Expo sunda kecil ini sangat membantu masyarakat kami di kota Kupang. Yang sudah pasti para tamu dari dalam maupun luar negeri yang mengikuti expo ini pasti akan menginap dan makan, juga belanja. Ya sangat membantu kami ,” jelas Herman Man.

Kota Kupang menurut Haeman Man sangat strategis karena merupakan kota diwilayah gerbang terselatan NKRI. Berbatasan dengan Negara Timor Leste dan Australia.

“ Kota kami strategis diantara dua Negara. Jika Expo Sunda Kecil kelima tahun depan, Provinsi Bali dan NTB tidak bersedia jadi tuan rumah, kami kota Kupang sanggup menjadi tuan rumah lagi ,” harap Herman Man.

Dia menyebutkan Sunda Kecil merupakan pameran terpadu tiga Provinsi, Bali, NTB dan NTT terbentuk sejak tahun 2016 lalu. “ Pameran ini sangat memberikan pengaruh positif bagi perekonomian daerah juga merupakan wadah promosi pengembangan daerah Sunda kecil.

“ Ini merupakan momen untuk mempromosikan potensi unggulan daerah yaitu sektor Pariwisata, Industri, pertanian, perkebunan dan lainnya. Apalagi expo kali ini melibatkan 100 pengusaha kecil dan menengah. Karena itu saya harapkan Pemrov NTT terus berupaya agar kedepan Expo ini melibatkan lagi Negara lain lagi selain yang sekarang ini ,” harap Herman Man.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here