Tokoh Agama Minta Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Sumatera Barat

  • Bagikan
Tokoh agama, Pieter da Santo

Kupang, fokusnusatengga.com / 23 Desember 2019

Para tokoh Agama NTT minta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengunjungi Provinsi Sumatra Barat. Permintaan ini menyusul adanya penolakan warga disana untuk umat kristiani merayakan Natal di Nagari Sikabau, Kabupaten Dharmasraya dan Nagari Sungai Tambang, Kabupaten Sijunjung.

“ Kami minta dengan sangat agar Pak Pangk=lima dengan Pak Kapolri mengunjungi Sumatra Barat. Waktunya sudah mepet. Kasihan, umat kristiani di wilayah tersebut dilarang melakukan ibadat natal di dua Kabupaten itu. Ini sangat menyedihkan, bertentangan toleransi antar umat beragama ,” kata tokoh agama katolik Kupang Pieter da Santo kepada Panglima TNI dan Kapolri di Gereja Katredral Kristus Raja Kupang ( 22/12).

Baca Juga :  Dukung Pariwisata NTT Angkasa Pura I Bangun Public Restroom

Pieter da Santo lebih lanjut mengemukakan bahwa larangan umat kristiani merayakan Natal di wilayah dua Kabupaten itu saat ini ramai diperbincangkan, antaranya melalui media sosial.

“ Kami yakin Pak Panglima dan Kapolri bisa mengatasi ini. Umat kristiani disana sekarang ini lagi gelisah bagaimana caranya merayakan ibadat Natal. Sementara pemerintah setempat dan kalangan masyarakat yang melarang ,” jelas Pieter da Santo.

  • Bagikan