Gubernur NTT Resmikan Pusat Pelatihan Nekamese Conventional Hall

  • Bagikan
Gubernus NTT Victor Laiskodat Meresmikan Nekamese Conventional Hall

Kupang, fokusnusatenggara.com / 2 Desember 2019

Gubernur NTTT, Viktor Bungtilu Laiskodat Sabtu 30 November 2019 meresmikan pusat pelatihan pertanian, peternakan, perkebunan dan pariwisata yang dinamai Nekamese Conventional Hall, di Desa Oemasi, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya Gubernur Viktor mengharapkan agar tempat ini mampu melahirkan generasi muda NTT, khususnya di kabupaten Kupang yang memahami tentang pariwisata. Apalagi saat ini sektor pariwisata menjadi penggerak utama pembangunan di NTT.

“Saat ini pengetahuan tentang pariwisata di NTT masih sangat rendah. Oleh karena itu sebagai Gubernur saya sangat mengharapkan agar dari tempat ini mampu melahirkan generasi muda yang paham tentang pariwisata sesungguhnya ,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Martha Para Ede Pimpin Humas Kabupaten Kupang

Menurut Gubernur Viktor, ketika berbicara tentang pariwisata, bukan saja tentang atraksi budaya atau alamnya, tetapi berbicara juga tentang semua aspek. Orang datang menggunakan apa, sarana transportasinya seperti apa, orang tinggal di mana. Selain itu pelayanannya seperti apa, makan minumnya juga harus disiapkan dengan baik.

“ Rantai pasoknya harus jelas. Harus juga ada pertunjukan, siapkan juga souvenir khas NTT agar mereka yang datang bisa membelinya. Kalau ini semua mampu disiapkan dengan baik, maka saya pastikan NTT mampu memberikan yang terbaik bagi setiap wisatawan yang datang di Nusa Tenggara Timur ,” ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga :  Puasa Menjadi Training Fisik Dan Mental Orang Beriman

Selain itu lanjut Viktor, juga harus disiapkan pelatihan tentang pertanian, peternakan, perkebunan dan pariwisata. Tempat ini juga harus mampu membuat even untuk melatih mental anak – anak muda di kabupaten Kupang.

“ Buatkan pertunjukan yang baik, ada nyanyian, fashion show dan juga tarian. Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka dalam waktu yang tidak lama, tempat ini mampu melahirkan generasi muda hebat yang paham tentang pariwisata sesungguhnya ,” lanjut Viktor Bungtilu Laiskodat.

  • Bagikan