ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Januaria Awalde Berek Dilantik Jadi Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Belu

  • Bagikan

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Januaria Awalde Berek, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dilantik menjadi Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Belu. Selain Berek, pada kesempatan yang sama, ikut dilantik Yuliana Makandoloe, sebagai Ketua KPP Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Timor Tengah Utara (TTU). Mereka dilantik oleh Angela Mercy Piwung, selaku badan pengurus KPP Provinsi NTT, pada 19 Oktober 2016, di Gedung DPRD Kabupaten Belu.

Baca Juga :  Pemprov NTT Sepakat Kembali New Normal 15 Juni 2020

kppPiwung dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan KPP yang berlangsung di wilayah Kabupaten Belu adalah yang pertama. Sebagai salah satu provinsi yang tertinggal, pengurus harus mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun NTT, khususnya kegiatan-kegiatan kaum perempuan.

“ Ini adalah kali pertama kita lakukan pelantikan KPP. Dan Belu kita pilih karena letak daerah ini  berada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Untuk itu, kita harus bisa menjadi organisasi yang kuat, serta mendorong agar kedepannya organisasi ini, dapat bekerja dan membela hak-hak kaum perempuan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Iman Dan Ketaqwaan Anggota Prajurit

Sementara itu, Ketua KPP Belu, Januaria Ewalde Berek menegaskan, akan menyuarakan aspirasi masyarakat terutama aspirasi kaum perempuan yang mengalami tindak dan sebagai korbab kekerasan di wilayah Kabupaten Belu. 

  • Bagikan