Pemprov NTT Sepakat Kembali New Normal 15 Juni 2020

0 1.757

KUPANG, fokusnusatenggara com / 26 Mei 2020
Pemerintah Provinsi NTT telah sepakat untuk kembali ke kehidupan New Normal pada 15 Juni 2020 yang akan datang. Semua tata kelola pemerintahan, aktivitas perkantoran maupun proses belajar-mengajar (KBM) di sekolah akan kembali berjalan seperti semula 15 Juni 2020. Keputusan itu dicapai dalam rapat virtual antara Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Forkompinda dan para Bupati dan Wali kota ( 26/5).
“ Selama masa pandemi Covoid -19 ini kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan secara online. Sementara perkantoran pemerintah dilaksanakan secara shif –shifan. Namun dalam rapat tadi telah kami sepakati bersama, New Normal NTT mulai 15 Juni 2020 dalam semua sektor ditengah pandemi Covid -19 ,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.
Walaupun kembali New normal, perkantoran pemerintah dan sekolah kembali berjalan normal 15 Juni 2020 yang akan datang, namun Gubernur Viktor menegaskan akan tetap mengikuti protokol Corona Covid – 19.
“ Baik perkantoran maupun sekolah yang akan kembali dibuka nanti, tetap mengikuti ketentuan protokol Corona, Covid -19. Yang pegawai kantor tentu mudah diatur ,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.
Namun khusus untuk sekolah kata Viktor Bungtilu Laiskodat instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan atau gugus tugas Covid akan mengatur teknis dan mekanismenya.
“ Khusus untuk proses belajar mengajar disekolah Dinas Pendidikan dan Dinas Ksehatan dalam ini gugus Covid akan mengatur teknisnya. Mungkin belajar pagi dan siang agar tidak dalam jumlah banyak atau bentuk lain tim akan menggodoknya ,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.
Hasil keputusan rapat lainnnya antaranya akan kembali mengidupkan kembali roda ekonomi. Antaranya dengan membuka kembali pasar –pasar rakyat yang selama ini ditutup. Juga kembali membuka pusat –pusat perbelanjaan seperti Mall dan supermarked.

“ Kami sepakat juga untuk kembali menghidupkan roda ekonomi. Pasar –pasar rakyat, pusat berbelanjaan yang selama ini ditutup akan dibuka kembali. Tetapi juga harus tetap mengikuti protap Covid -19 ,” tandas Gubernur Viktor.

Selain itu lanjut Gubernur Viktor akan diupayakan agar rumah –rumah ibadah, Gereja, Masjid, Pura adan lainnya kembali dibuka.

“ Kami juga sepakat mulai 15 Juni 2020 yang akan datang rumah ibadat akan kembali dibuka untuk pelayanan umat ,” Viktor Bungtilu Laiskodat.

Comments
Loading...