Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Semua Narapidana Harus Berperan Mencegah Virus Corona

0 44

Kupang , fokusnusatenggara.com / 24 Maret 2020
Semua warga binaan / narapidana di Lembaga pemsyarakatan Kupang harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mencegah penyebaran virus Coronona, Covid-19.
“ Saya minta semua kita harus berusaha bersama mencegah penyebaran virus Corona dilingkup kerja kita masing –masing. Kita harus berupaya menindaklanjuti edaran Sekretaris Jenderal dan Instruksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terkait upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ,” kata Kakanwil Kemenkumham NTT, Merciana Dominika Jone ketika melakukan sidak sekaligus mensosialisasikan penyebaran virus Corona di Lembaga Pemasyarakatan Kupang ( 23/3)
Merciana yang ditemani Kepala Lapas Kupang, Badarudin itu selanjutnya meninjau semua ruangan, blok yang dihuni para naarapidata / warga binaan. Semua warga binaan diminta mengeluarkan semua kasur dan bantal dan dijemur.
‘ Semua kita harus mawas diri terhadap penyebaran virus Corona ini. Antarnya harus bersih diri, lingkungan sekitar. Semua kasur dan bantal harus dijemur setelah itu disemprot antiseptic ,” jelas Merciana Jone.
Warga binaan lalu dikumpulkan dan diberikan pengarahan oleh Kakanwil, Merciana Jone.
“ Saya harapkan kalian semua penghuni LP ini ikut berpartisipasi membantu pencegah oenyebaran virus Corona khususnya dalam lingkungan lembaga pemasyarakatan. Menggunakan semua pealatan yang disiapkan antaranya selalu membersihkan tangan dengan cairan antiseptic selalu mengecek suhu tubuh sehari tiga kali ,” pinta Merciana Jone.
Selain itu lanjut Merciana minta semua narapidana harus minum air panas setiap setengah jam. Karena kepada para petugas dapur diminta untuk selalu menyiapkan air panas yang cukup untuk para.
“ Saya juga minta agar kalian makan makanan yang asupan gizinya memadai. Saya juga telah memeriksa mereka dibagian dapur dan semua menu itu sesuai standar gizi. Karena dengan asupan makanan bergizi akan memperkuat daya tahan tubuh kalian untuk mencegah virus corona ini ,” kata Merciana Jone.

Comments
Loading...