Provinsi NTT Kembali Masuk Zona Merah 9 Orang Positif Covid -19

  • Bagikan
drg. Domi Mere
drg. Domi Mere

Kupang, fokusnusatenggara.com / 1 Mei 2020

NTT kembali masuk Zona Merah setelah sembilan orang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Terinci dari 9 orang itu dua di Labuan Bajo Manggarai Barat merupakan kluster tabliq akbar Gowa dan 7 lainnya merupakan kluster Sukabumi.

Khusus ketujuh kluster Sukabumi ini adalah anaggota Polda NTT peserta Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol ) Sukabumi. Polda NTT mengirimkan 26 anggota. Namun 8 orang dinyatakan positif bersama 282 anggota lainnya dan menjalani perawatan di Sukabumi. Sementara 18 anggota lainnya dipulangkan ke NTT dan menjalani karantina di SPN Kupang. Hasilnya 7 orang positif Covid -19.

Baca Juga :  Tangkal Corona Pemprov NTT Larang Semua Kapal Angkut Penumpang

Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg Domi Mere mengatakan dari sembilan orang tersebut, tujuh pasien merupakan pasien di RSUD Johannes Kupang dan dua pasien di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Jadi dari 13 sampel SWAB di RSUD Johannes yang dikirim, 7 dinyatakan positif COVID-19. Sementara dua di Labuan Bajo ,” kata drg Domi Mere ( 30/4).

Baca Juga :  Ketua DPRD Malaka Sesalkan Perbuatan Anggota DPRD Malaka Yang Pesta Miras

Menurut dia, saat ini ketujuh pasien tersebut sudah diisolasi dan dipindahkan dari RSUD W.Z. Johanes Kupang ke RS Bhayangkara Titus Uli. Sementara, dua pasien positif di Labuan Bajo, saat ini telah diisolasi di RSUD Komodo Labuan Bajo.

“Mereka sudah diisolasi dan dalam kondisi baik. Akan dilakukan pemeriksaan sampel SWAB berikutnya. Kami harapkan masyarakat NTT tenang dan jangan panik dengan kondisi seperti ini ,” harap drg Domi Mere.

  • Bagikan