Pemkab Kupang Segera Atasi Krisis Air Bersih Di Bokong

0 45

OELAMASI,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pekan depan menurut rencana, akan membantu masyarakat Dusun IV Naiotel, Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, yang sudah beberapa bulan ini mengalami krisis air bersih.

20160719_120752“ Kita akan segera berikan bantuan tanggap darurat berupa suplai air bersih, serta menyiapkan dua unit profil tank ukuran 2500 liter kepada masyarakat disana,” ungkap Charles Panie, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, kepada wartawan, Kamis, 28 Juli 2016.

Menurutnya, dirinya sudah perintahkan Kepala Bidang Logistik, Frans E. Wewo bersama staf untuk melakukan survei terhadapa akses jalan menuju lokasi. Setelah mendapatkan laporan dari staf, maka bantuan akan segera disalurkan.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Sosial, Ibrahim Humau, juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, pihak Dinas Sosial pada prinsipnya siap untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Bokong. Namun demikian, dirinya masih menunggu koordinasi dengan BPBD.

“Kita juga sudah siap untuk berikan bantuan. Tetapi kita masih menunggu tim BPBD yang lakukan survei, sehingga kita bisa tahu persis bantuan apa yang nanti akan kita salurkan,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan, masyarakat Dusun IV Naiotel, Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah 5 bulan terpaksa mengkonsumsi air kubangan bekas rembesan sungai Bokong, karena ketiadaan stok air bersih. (Jeremy Mone)

Comments
Loading...