Layani Pasien Rujukan Dengan Penuh Kasih

  • Bagikan

“ Saya minta dalam melayani pasien BPJS bukan hanya mementingkan soal pembiayaan tetapi juga mengawasi kualitas layanan Rumah Sakit rujukan. Kepada RS rujukan yang lalai menolong pasien, BPJS juga tidak segan memberikan tindakan tegas sebagai efek jera mengingat nyawa manusia yang dilayani sangat berharga ,” kata Jerry Manafe.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr Robert Amaheka mengatakan agar Rumah Sakit rujukan dapat meningkatkan kualitas tata laksana rujukan dengan baik. “ Saya harapkan Rumah Sakit rujukan mementingkan kualitas pelayanan. Ini karena sering ada curhat di medsos bahwa pasien rujukan dari Puskesmas dilayani tidak secara prima ,” kata dr Robert Amaheka.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Diduga Palsukan AJB, Baba Siheng Dikabarkan Jadi Tersangka

Sementara itu Kepala BPJS Kabupaten Kupang Selvi Kadju menjelaskan sampai saat ini baru 75,71% masyarakat Kabupaten Kupang terdaftar dalam BPJS. Sisanya 24,29 % belum terdaftar. Karena itu diminta para Camat, Kepala Desa untuk mensosialisasikan pentingnya BPJS ini kepada sisa masyarakat yang belum terdaftar.
“ Saya harapkan agar sisa masyarakat Kabupaten Kupang yang belum tercover BPJS segera mendaftarkan diri. Dan ini tentunya peranan Pemkab dalam hal ini Camat dan Kepala Desa sebagai pemimpin terdekat dengan rakyat dapat membantu ,” harap Selvi Kadju ( Edy)

  • Bagikan