Fasilitas Super WIFI Diharapkan Dukung Akses Pariwisata

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johny G Plate mengatakan, dalam mendukung sektor pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nisa Tenggara Timur (NTT), perlu disediakan fasilitas wifi super kencang, untuk mempermudah akses informasi.

“Fasilitas super Wifi ini tentu diharapkan juga akan mendukung priwisata super pemium di Labuan Bajo. Ini sangat penting untuk menunjang sektor Pariwisata di NTT,” ujarnya kepada wartawan kata saat melakukan peninjauan salah satu titik super WiFi di halaman Masjid Nurul Huda Gorontalo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, 24 September 2020.

Baca Juga :  Aparat Desa Dilatih Tata Kelola Destinasi Wisata

Lebih lanjut Menteri Johny Gerard Plate yang didampingi Wagub NTT Josef Nae Soi itu mengungkapkan fasilitas Super WiFi di Labuan Bajo disiapkan dapat membantu masyarakat yang masih kesulitan mengakses informasi melalui jaringan internet.

“ Sesuai info yang ada, masyarakat di Manggarai Barat ini masih kesulitan mengakses informasi melalui internet. Untuk menunjuang semua itu dipasanglah fasilitas super Wifi untuk kepentingan akses pariwisata ,” jelas Johny Gerard Plate .

Baca Juga :  17.011 KK Miskin Di Malaka Terdata Sebagai Penerima Bansos Kemensos RI

Menurut Menteri Kominfo RI, super WiFi yang di bangun di Labuan Bajo ada 23 Spot (Pilot Projek). Ini merupakan super WiFi pertama di Indonesia dengan jangkauan radius mencapai 500 meter. Ada 20 diantaranya sudah aktif dan 3 sedang di pasang.

  • Bagikan