Pol PP Kota Kupang Siap Eksekusi Bangunan Milik BWS II

Pol PP Kota Kupang Siap Eksekusi Bangunan Milik BWS II

- in Kota Kupang
733
0
Loading...

,fokusnusatenggara.com- Kasat Pol PP Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dagang menegaskan, dirinya siap untuk melakukan eksekusi dan pembongkaran terhadap bangunan kantor milik Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, apabila dalam kajian dan fakta lapangan, bangunan tersebut tidak memiliki IMB.

“ Kita akan segera lakukan eksekusi, apabila dalam kajian dan fakta lapangan tidak ditemukan IMB pada bangunan tersebut. Saat ini kita hanya menunggu perintah resmi dari Badan Perijinan Kota Kupang, guna mengeluarkan surat eksekusi,” tegasnya kepada wartawan di Kantor Sat Pol PP, Selasa, 5 Desember 2017.

Dijelaskannya, sesuai dengan aturan yang ada,  harusnya pihak kelurahan mengetahui keberadaan gedung tersebut apakah sudah memiliki IMB atau tidak. Jika bangunan tersebut tidak sesuai aturan yang berlaku maka pihak kelurahan wajb melaporkan ke Sat Pol PP Kota Kupang.

“Aturannya pihak kelurahan  harus melaporkan semua bangunan yang bermasalah ke kami, sehingga dapat ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sementara itu, seperti yang sudah dilansir media ini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Kupang, Thomas Balukh, menjelaskan, dari data yang dihimpun oleh petugas di loket tidak  tercatat berkas dari Balai Sungai untuk pengurusan IMB untuk dua gedung yang dibangun ini. Menurutnya, sesuai dengan aturan, setiap bangunan sebelum dibangun terlebih dahulu harus mengurus IMB.

“ Setiap instasi pemerintah maupun perusahaan dan perorangan yang hendak mendirikan bangunan, agar sebelum gedung dibangun seharusnya IMB dapat diurus mendahului proses lainnya. Namun dalam kasus ini, berkas pengusulan IM BWS II tidak ditemukan pada loket kami,” jelasnya.

Terkait persoalan ini, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Agus Sosiawan yang dihubungi melalui pesan singkat  Whats Ap, belum memberikan klarifikasi resmi akan hal ini, hingga berita ini diturunkan.  (Do Manlea)

 

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *