ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Refleksi HPN 2023, Jeriko Minta Pers Kawal Pembangunan Dan Dinamika Demokrasi

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Hari Pers Nasional (HPN) diperingati Kamis (9/2/2023) hari ini. Dr. Jefri Riwu Kore mengucapkan Selamat Hari Pers untuk seluruh insan pers di NTT, khususnya di Kota Kupang.

Kepada media ini, mantan Wali Kota Kupang ini menyampaikan pers sangat dibutuhkan untuk mengawal pembangunan bangsa ini. Pers sebagai salah satu pilar yang perlu terlibat aktif dalam memberikan input demi terciptanya pembangunan yang adil.

Pernah menjabat Wali Kota Kupang, Jeriko mengaku merasakan betul peran pers dalam pembangunan. Berbagai informasi didapatnya melalui pemberitaan. Hal ini ikut mempengaruhi kebijakan-kebijakan pemerintah yang dikeluarkan. “Kita mendengar keluhan masyarakat, maupun berbagai persoalan melalui media. Oleh karena itu, pers harus diberi kebebasan untuk menyampaikan input tentang berbagai persoalan yang terjadi saat ini,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode ini.

Baca Juga :  Kediri Akan Adopsi Program BKS Kota Kupang

Sebagai pilar yang penting, Jeriko meminta pemerintah bermitra dengan pers agar mendapatkan informasi-informasi yang berimbang tentang proses pembangunan maupun dinamika kehidupan berdemokrasi. “Saya merasakan betul betapa pentingnya peran pers memberikan edukasi yang baik untuk bagaimana kita bersikap terhadap sebuah kondisi. Banyak sekali informasi yang bermanfaat dalam pengambilan kebijakan,” ujarnya.

  • Bagikan