Panen Hadiah Bank NTT : Derai Air Mata Yosefina Ditutup Dengan Tawa Bahagia Pieter Lie

0 49

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Tanggal 29 April 2016 tentu tidak akan dilupakan oleh Yosefina Alfiana Hittu. Warga Desa Kufeu, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Siang itu, tangis Yosefina pecah seketika dalam Aula Hotel Matahari Atambua.

Bank-NTT-Panen-HadiahIbu rumah tangga yang seharinya bekerja sebagai guru ini, tidak menyangka dirinya adalah pemenang hadiah utama Panen Hadiah Bank NTT Cabang Atambua senilai Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah). Bahkan tangis Yosefina semakin mejadi ketika didaulat maju dan menerima hadiah secara simbolis dari petinggi Bank NTT.

“ Puji dan syukur yang tak terhingga atas berkat Tuhan kepada saya dan keluarga. Saya tidak menyangka sama sekali akan menjadi pemenang utama,” demikian ungkapan hati Yosefina ketika memberikan kesan akan kemenangan dirinya.

Yosefina memang tidak menyangka akan hal ini. Bahkan dirinya merasa kaget dengan kemenangan ini. Pasalnya, Yosefina baru dua tahun menjadi nasabah Bank NTT, dan langsung menjadi pemanang dalam kegiatan panen hadiah ini.

“ Kemenangan Yosefina ini membuktikan bahwa siapa saja, dari golongan apa saja, memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan hadiah utama. Cukup hanya menjadi nasabah Bank NTT dan memiliki saldo minimal Rp. 500,000 bisa membuka peluang menuju kemenangan,” jelas Luis Catarino Gonsalves Atie, Pimpinan Cabang Bank NTT Atambua.

Selain Yosefina yang pada hari itu keluar menjadi pemenang Panen Hadiah Bank NTT Atambua, ada juga puluhan nasabah yang ikut menjadi pemenang dengan ragam hadiah yang berbeda. Walau hanya mendapatkan hadia terkecil berupa uang tunai Rp. 500.000, tentu ini merupakan rangsangan bagi nasabah Bank NTT untuk terus meningkatkan saldo tabungan mereka.

Pengalaman yang sama juga dialami Tanti Susanty Rusli. Nasabah Bank NTT Cabang Betun – Malaka ini, juga merasa kaget disaat namanya diumumkan menjadi pemenang hadiah utama Panen Hadiah Bank NTT Cabang Betun pada 1 April 2016.

Bahkan Tanti harus mendengar ulang namanya disebut sampai tiga kali oleh pemandu acara, lantaran tidak percaya akan hal tersebut. Sikap Tanti adalah wajar. Sebab saldo yang dimiliki Tanti tidak begitu besar dibadingkan dengan nasabah lainnya. Namun dirinya cukup rutin melakukan aktifitas transaksi.

“ Saya kaget sekali sebab saldo saya tidak seberapa. Tetapi begitu penarikan nama saya yang keluar sebagai pemenang utama. Terima kasih buat Tuhan dan Bank NTT,” ungkapnya usai kegiatan tersebut.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Eduardus Bria Seran, pada kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan Panen  Hadiah Bank NTTini, sebagai wujud rasa terima kasih manajemen kepada seluruh nasabah yang telah memilih Bank NTT sebagai bank yang di percaya di tengah menjamurnya bank swasta dan bank milik pemerintah di daerah.

“ Kita sangat berterima kasih kepada masyarakat NTT, khusus masyarakat Malaka. Sebab setelah menjadi cabang baru, Bank NTT Malaka mampu mencapai seluruh target yang di berikan direksi dan berhasil mencapai peringkat teratas dari 21 kantor Cabang Bank NTT yang ada.” Ungkapnya.

Sementara itu, di Cabang Kefamenanu, Kabupaten TTU, Reme Hyronimus, berhasil menjadi pemenang utama dalam kegiatan Panen Hadiah Bank NTT.  Reme yang seharinya bekerja sebagai PNS ini, berhasil keluar sebagai pemenang, setelah nomor rekening yang bersangkutan  muncul dalam proses acak yang disaksikan oleh aparat kemanan, notaris dan pihak kementerian sosial sebagai tim pengawas undian.

Direktur Umum Bank NTT, Adrianus Cheme yang hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Panen Hadiah  Bank NTT adalah sebuah kegiatan yang menjadi rangsangan agar seluruh masyarakat NTT bisa menabung di Bank NTT. Sebab dengan menabung di Bank NTT, masyarakat ikut membangun Bank NTT.

“ Kegiatan ini sebagai rangsangan untuk semua masyarakat NTT dapat menanbung di Bank NTT. Sebab Bank NTT adalah bank milik masyarakat NTT. Kalau bukan masyarakat  NTT yang dating menabung dan turut membangun Bank NTT, siapa lagi yang diharapkan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Panen Hadiah Bank NTT periode kedua tahun buku 2015 ini, agak berbeda dengan periode sebelumnya. Apabila pada periode sebelumnya hadia berupa barang, periode ini seluruh hadiah yang diberikan berupa uang tunai, yang total keseluruhannya mencapai Rp. 9.4 Milliar, dengan setiap cabang mendapatkan alokasi dana sebesar Rp. 415 juta.

Kegiatan Panen Hadiah Bank NTT kali ini, dilakukan selama tiga bulan (1 April -15 Juli 2016).  Cabang  Betun adalah cabang pertama yang laksanakan Panen Hadiah Bank NTT, kemudian ditutup oleh Kantor Cabang Utama Kupang pada 15 Juli 2016.

Penutupan kegiatan ini cukup meriah. Pasalnya, dalam acara penarikan yang dilakukan di Kantor Walikota Kupang tersebut, panitia Panen Hadiah Bank NTT KCU Kupang hadirkan Mario Klau, Finalis The Voice Indonesia, untuk menghibur ribuan nasabah dan masyarakat Kota Kupang.

Dalam kegiatan yang dihadiri Daniel Tagu Dedo, Direktur Utama Bank NTT,  nasabah atas nama Pieter Lie, berhasil keluar sebagai pemenang utama dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar  Rp. 100.000.000.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Eduardus Bria Seran, melalui Kepala Divisi Kualitas Pelayanan Bank NTT, Ishak Eduard menjelaskan, kegiatan Panen Hadiah yang dilakukan sampai saat ini, sudah berjalan selama selama 4 tahun.

“ Kita sudah jalan 4 tahun. Pada tahun 2012 kita sempat menggunakan nama banjir hadiah.  Namun tahun 2015 kita ganti namanya menjadi panen hadiah. Pergantian nama ini berangkat dari makna kata banjir dan panen. Dimana kata banjir selalu identik dengan bencana. Sehingga dari tahun lalu kami putuskan untuk gunakan kata panen,” jelasnya.

Melihat antusiasme masyarakat untuk menabung di Bank NTT, kedepan menurutnya, total hadiah yang akan diundi dalam Panen  Hadiah Bank NTT akan ditingkatkan. Bahkan bukan saja uang tunai, tetapi aka nada juga hadiah berupa barang.

“ Antusiasme masyarakat semakin tinggi. Kedepannya kami akan usulkan kepada direktorat pemasaran dana untuk kita tinfkatkan lagi hadiah yang akan  diundi. Kalau periode lalu berupa barang dan sekarang berupa uang tunai, periode berikut kita akan bagikan barang dan uang tunai,” pungkasnya.  (fatur/advertorial)

Comments
Loading...