Bank NTT Akan Gelar Aksi Tanam Pohon Jelang HUT Ke-58

0 106

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Jelang pelaksanaan HUT Ke-58 pada tanggal 17 Juli 2020, PT. Bank Pembangunan atau Bank NTT terus melakukan road show serta aksi nyata, baik itu dibidang sosial kemasyarakatan, edukasi, kesehatan hingga kepedulian akan lingkungan.

Sebelumnya, Bank NTT telah melakukan beberapa aksi semisal, pemberian bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi beberapa rumah sakit di Kota Kupang, edukasi soal bahaya narkoba lewan iklan running teks di gerai mesin ATM, hingga aksi donor darah.

Bahkan pada tanggal 11 Juli  2020 nanti, Bank NTT berencana akan menggelar aksi penanaman pohon dalam mendukung program Gerakan Kupang Hijau (GKH) Pemerintah Kota Kupang. Aksi tanam pohon ini, akan didahului dengan kegiatan bersepeda keliling menuju tempat penanaman.

“ Acara ini sebagai bentuk kepedulian Bank NTT terhadap lingkungan. Dimana Kota Kupang, adalah barometer NTT, yang wajib untuk kita ciptakan lingkungan yang bersih dan hijau. Kami rencana akan mulai acara ini pada 11 Juli 2020, dengan diawali gowes atau bersepeda bersama pada pagi hari pukul 5.30 WITA, dari pelataran Bank Indonesia Perwakilan NTT, Jalan El Tari hingga ke lokasi penanaman pohon yang telah disiapkan di Jembatan Petuk II, Jalur 40, Kelurahan Naimata,” jelasnya Alex Riwu Kaho, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, yang juga Ketua Pelaksana Gerakan Kupang Hijau (GKH), usai menggelar rapat koordinsi persiapan bersama Waikota Kupang, di Aula Rumah jabatan Walikota, Rabu, 1 Juli 2020.

Ditambahkannya,  pada saat kegiatan nanti, akan dilakukan penanaman anakan pohon sejenis Sepe, Trembesi dan Ketapang Kencana, dengan diameter minimal 20 Centimeter.

“ Kami siapkan 300 hingga 400 anakan untuk ditanam nanti. Saat ini, proses penggalian lubang sedang berlangsung, semoga pada saat kegiatan semua sudah diselesaikan,” ujarnya.

Alex mengharapkan dukungan luas dari masyarakat NTT, khusunya Kota Kupang, untuk terus bersama-sama membangun Bank NTT menjadi bank yang baik serta kebanggaan masyarakat NTT. Sebab dengan menabung di Bank NTT, masyarakat ikut membangun NTT. (fatur)

Comments
Loading...