Jaminan Kredit Di Jamkrida NTT Selama Pandemi Masih Taraf Normal

20

KUPANG,fokusnusatengara- Selama masa pandemi covid 19, PT Jamkrida NTT sebagai badan usaha penjaminan kredit UMKM tidak mengalami dampak signifikan dalam hal penjaminan kredit.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Jamkrida NTT, Drs. Ibrahim Imang kepada media ini, Kamis 24 September 2020 di ruang kerjanya.

Menurutnya dalam situasi covid 19, sektor penjaminan kredit UMKM di NTT tidak memiliki dampak yang sangat signifikan. Sebab, lanjutnya, NTT bukan merupakan daerah ekspor atau impor. Tetapi NTT lebih kepada sektor penjaminan UMKM.

“Loncatan kredit macet di NTT tidak sampai seperti daerah lain selama masa pandemi covid 19 ini,” ujarnya

Ibrahim mengatakan, dalam hal penjaminan kredit di PT Jamkrida NTT selama masa ini indikasinya masih dalam keadaan normal.

Ibrahim juga mengungkapkan bahwa ada permasalahan penjaminan kredit oleh Jamkrida di daerah lain di luar NTT pada situasi covid 19.

“Jamkrida di beberapa daerah lain memiliki dampak yang sangat besar sebab kita tahu bahwa tingkat perdagangan mereka sudah lintas Ekspor Impor sehingga pengaruhnya sangat besar, namun untuk NTT sendiri tidak memiliki dampak yang signifikan sampai saat ini,” tutupnya. (Ino Naitio)

Comments
Loading...