ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Melatih Pemandu Wisata Budaya Kuliner Dan Belanja

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 16 Juli 2019.

Para pelaku Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan Belanja) di kota Kupang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif sebagai upaya untuk menarik wisatawan. Tentunya untuk mewujudkan ini tidak terlepas dari SDM yang memadai.

“ Kota Kupang sebagai ibu kota Provinsi NTT. Setiap saat selalu datang para pelancong wisatawan baik dalam dalam negeri dan manca Negara. Tentunya untuk membuat mereka betah dan member kesan positif sangat dibutuhkan SDM para pemadu wisata kuliner yang memadai ,” kata Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore dalam sambutannya ketika membuka Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan Belanja) di Hotel New Aston ( 16/7).
Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan pelatihan bagi Pemandu Wisata Budaya (Kuliner dan Belanja) selama 4 (empat) hari, Selasa – Kamis, 16 sampai dengan 19 Juli 2019. Pelatihan yang berlangsung di Hotel New Aston ini dibuka Walikota Kupang Jefry Riwu Kore.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  10 Bandara Raih Akreditasi Pelayanan Bandara Tingkat Dunia dari ACI

Menurutnya, bila dicermati secara saksama, esensi dari kegiatan ini sangat penting. Karena merupakan konkritisasi dari komitmen Pemerintah pusat dalam menunjang kepariwisataan dalam Kota Kupang khususnya peningkatan SDM para pelaku pemandu wisata budaya soal ketrampilan mengolah makanan dan minuman.
“ Peningkatan kemampuan dan ketrampilan dalam mengolah makanan dan minuman ini penting. Karena berdampak pada peningkatan tata kelola destinasi pariwisata maupun peningkatan kapasitas pelaku usaha kepariwisataan dalam rangka perbaikan kualitas layanan pariwisata ,” jelas Jefry Riwu Kore.

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

Dengan begitu harap Jefry Riwu Kore, diperlukan peningkatan kualitas menu kuliner sebagai upaya menarik wisatawan. “ Kalau SDM pemandunya memadai, ditambah kualitas menu yang baik tentunya akan menjadi daya tarik wisatawan. Mereka pasti akan betah, senang dan membawa kesan poisitif. Mereka akan membantu mempromosikan juga kepada rekan –rekan mereka yang lain untuk datang ke kota Kupang ,” ujar Jefry Riwu Kore.
Dia menyebutkan jika SDM para pemandunya bagus, tentunya akan membawa perubahan besar terutama dalam hal kuliner yang lebih beraneka ragam. “ Karena itu melalui pelatihan ini nanatinya akan membuat kota Kupang lebih siap lagi tampil sebagai destinasi wisata khususnya menampilkan keunikan kuliner-kuliner khas yang akan menjadi daya tarik wisata unggulan ”, harap Jefry Riwu Kore.

  • Bagikan