ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

  • Bagikan

JAKARTA, tniad.mil.id ,- Dalam rangka membantu pelayanan kesehatan warga saat petugas kesehatan di daerah melaksanakan cuti lebaran, Satgas Yonif 408/SBH menyiagakan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Baudaok.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (7/ 6 /2019).

Diterangkan Dansatgas, menjelang H-1 perayaan Idul Fitri, banyak masyarakat termasuk tenaga kesehatan yang mengambil cuti lebaran, mengakibatkan minimnya tenaga medis dalam memberikam layanan kesehatan di beberapa tempat.

Baca Juga :  Wisatawan Manca Negara Melalui Jalur Darat Meningkat Pesat

‘’Melihat kondisi tersebut, kita (Satgas) berupaya membantu menyiapkan tenaga medis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,’’ ujarnya.

‘’Dari Pos Mahen Kipur 1, kita tugaskan Praka Berlian dan Prada Wally untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat,’’terangnya.

Menurut Joni, seorang pasien bernama Benenik Tusera (51) warga Dusun Fatubesi, datang dan mengadukan tentang penyakit kulit di kepalanya serta batuk yang dideritanya.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Masyarakat Ende Harus Bangga Dengan Pancasila

“Saat itu juga, kita lakukan pertolongan berupa pemeriksaan kesehatan, lalu pasien diberikan obat ,’’ ungkapnya.

  • Bagikan