ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Belu Tanam Bawang Perdana Di Fatuketi

  • Bagikan

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Bupati Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Willybrodus Lay melakukan tanam perdana bibit bawang merah di atas lahan seluas satu hektare milik Kelompok Tani Rukun Atap di dusun Nera, Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kamis (31/03/2016).

Tanam-Bawang-500x331Gebrakan perdana ini sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Belu, akan kondisi masyarakat di desa tersebut, yang terancam gagal panen dan gagal tanam.

Dalam sambutannya, Bupati Belu mengemukakan, wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak yang terletak di pesisir pantai Atapupu dilanda kekeringan terparah. Akibatnya, petani mengalami gagal tanam, tumbuh dan panen baik itu jagung serta padi.

Baca Juga :  Banjir Rendam Empat Desa Di Malaka

“Ini kekeringan terparah, kita tetapkan gagal tanam, tumbuh dan panen dan ini bencana besar bagi masyarakat Belu khususnya di wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak,” ujar dia.

Ditegaskan, kita harus keluar dari kondisi buruk ini. Dan kita tidak boleh duduk diam berpangku tangan saja. Tapi harus koordinasi dengan wakil rakyat serta jajaran instasi terkait guna menghasilkan satu terobosan yang baik.

  • Bagikan