Banjir Rendam Empat Desa Di Malaka

0 78

KUPANG,fokusnusatenggara.com-– Sebanyak empat desa di Kecamatan Malaka Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 15 Juli 2016 terendam banjir, akibat meluapnya sungai Benanain di daerah itu.

banjir-malaka1“Ada empat desa di daerah ini yang terendam banjir,” kata Kepala Desa Naimana, Kabupaten Malaka, Domi Knaufmone yang dihubungi nttterkini, Jumat, 15 Juli 2016.

Empat Desa yang terendam banjir yakni Naimana, Railor, Lawalu dan Fahiluka. Di Desa Naimana sebanyak 467 rumah yang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. “Banjir merendam seluruh rumah di desa ini,” katanya.

Selain merendam rumah warga, kata Domi, banjir juga merendam tanaman jagung dan kacang petani di lahan seluas 230 hektare (ha), akibatnya petani terancam mengalami gagal panen. “Ini musim tanam kedua, sehingga jagung dan kacang sudah siap panen,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ternak seperti babi, dan sapi juga mati, karena kedinginan dan hanyut terbawa banjir. Karena itu, dia mentaksasi kerugian negara mencapai Rp250 juta.

Sejauh ini, tambah Domi, belum ada perhatian dari pemerintah daerah untuk penanganan banjir ini. “Belum ada bantuan dari pemerintah untuk tindakan emergency,” ujarnya. (Ado)

Sumber Berita dan Foto : nttterkini.com

Link : http://www.nttterkini.com/banjir-rendam-empat-desa-di-malaka/

 

Comments
Loading...