Perangi Covid-19, Walikota Kupang Bagi Masker Untuk Warga

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 April 2020
Pemerintah Kota Kupang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kali ini dilakukan dengan pembagian masker gratis bagi masyarakat. Aksi ini dilaksanakan Sabtu (18/04/2020) di Jalan El Tari. Sasaran pembagian masker, yakni untuk pengguna jalan dan warga yang melintas.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Kupang pada hari ini turun ke lapangan untuk membagikan masker-maker kepada masyarakat. Target kami akan membagikan 150 ribu masker. Tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19,” kata Walikota Kupang Jefry Riwu Kore ( 18/4) disela –sela membagi masker kepada warga.

Dia menyebutkan dana yang dialokasikan Pemkot untuk penanganan Covid -19 ini untuk APD, termasuk Masker yang dibagikan ini. Pemerian masker gratis ini terutama masyarakat yang terkena dampak ekonomi Covid -19 ini.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Bentuk Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan

“ Kami dari Pemkot telah mengalokasikan dana untuk tangani Covid -19 ini termasuk APD Masker. Karena itu APD ini termasuk langkah saat ini sehingga kami berupaya membantu membagikan masker kepada masyarakat Kota Kupang yang memang membutuhkan. Masker ini produksi lokal dan dari luar ,” jelas Jefry Riwu Kore.

Selain pembagian masker untuk masyarakat di public, tempat umum yakni jalan raya, lanjut Jefry Riwu Kore, pihaknya juga akan mendistribusikan masker ke seluruh masyarakat yang nantinya melalui Satgas Covid-19 yang telah terbentuk di Kelurahan.

  • Bagikan