Soal Pilkada Kota, Gabriel Beri Bina : Belum Tentu Eston Masuk Dari Gerindra

0 59

gabriel-beri-binnaKUPANG,fokusnusatenggara.com-Gabriel Beri Bina, Sekretaris DPD partai Gerindra NTT menegaskan bahwa Eston Foenay, Ketua DPD Gerindra NTT belum tentu bisa masuk melalui Partai Gerindra dalam pertarungan Pilkada Kota Kupang-NTT 2016.

“Sejauh ini belum ada keputusan soal pencalonan Eston. Sebab Gerindra masih melakukan pendekatan dengan menyaring aspirasi masyarakat Kota kupang soal figur yang layak dan pantas maju melalui Gerindra,” tegas Beri Bina yang juga Wakil Ketus DPRD NTT, dalam diskusi santai dengan wartawan pekan kemarin.

Menurutnya, sebagai partai yang terbuka, Gerindra akan melakukan penyaringan calon dengan objektif soal figur walikota yang akan diusung. Figur nantinya bukan hanya kader partai tetapi siapa saja boleh diusung asal memenuhi kriteria yang diberikan oleh partai.

“ Sebagai partai terbuka Gerindra akan memberikan peluang secara demokratis kepada seluruh masyarakat Kota Kupang yang memiliki kompetensi untuk maju nantinya. Tetapi partai memiliki kriteria soal sosok yang akan diusung.

Namun demikian, tandas Beri Bina, sebagai kader partai yang juga Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Eston Foenay tentu memiliki prioritas utama dalam pencalonan ini.

“Sebagai Ketua DPD tentu pa Eston memiliki peluang lebih besar untuk diusung. Namun seperti yang saya bilang partai ini partai terbuka tentu semua orang memiliki peluang yang sama,” pungkasnya. (Laporan : Jeje Taolin)

Comments
Loading...