Pilkada Kota Kupang, FirmanMu Menang Telak Atas Sahabat

0 55

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Hingga pukul 00.00 Wita, berdasarkan perhitungan realcount Script Survei Indonesia (SSI) di Sekretariat Posko Pemenangan FirmanMu, menempatkan Pasangan Jefirtson Riwu Kore – Hermanus Man (FirManMu) berhasil unggul dan menang telak atas Jonas Salean – Niko Frans (Sahabat), dalam pemilihan Kepala Daerah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2017.

Dalam pergitungan yang dirilis, paket FirManMu memperoleh 78.395 (53,34 %), sementara paket Sahabat 68.582 (46,66 %). Jumlah ini diinput dari 589 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 660 TPS, atau masih tersisa 71 TPS. Jumlah suara sah yang masuk sebanyak 146.977 dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 234.080.

Pantauan Wartawan, para pendukung paket FirManMu merayakan kemenangan dengan melakukan pawai keliling Kota Kupang. Sambil berkeliling mereka meneriakan yel yel “FirManMu Menang”. Euforia kemenangan ini juga sempat membuat kemacetan di sejumlah titik di Kota Kupang.

Selain itu, massa pendukung FirManMu juga berbondong-bondong datang menyampaikan ucapan selamat kemenangan kepada Jefirtson Riwu Kore dan Hermanus Man di Rumah Aspirasi. Terlihat yang datang, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay, Anggota DPR RI, Fary Francis, Ketua Persatuan Orang Timor (POT), Jonathan Nubatonis serta sejumlah tokoh dan sejumlah masyarakat.

Calon Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man ketika ditemui menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sangat besar kepada masyarakat Kota Kupang yang telah ikut berpartisipasi dalam Pilkada Kota Kupang. Menurut dia, hasil yang diperoleh saat ini masih bersifat sementara. Oleh karena itu, dia meminta kepada semua pendukung untuk tetap tenang dan bersabar.

“Sementara ini memang perolehan suara paket FirManMu jauh diatas. Namun ini harus tetap dikawal hingga penentuan akhir oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD),” ujar Hermanus Man. (*BN/fatur)

Comments
Loading...