PDIP Malaka Utamakan Bakal Cabup Yang Gandeng Kadernya

0
216
Loading...

Malaka, fokusnusatenggara.com / 4 November 2019
Menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP ) Kabupaten Malaka, NTT sudah menerima pendaftaran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.
“ Kami sudah menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Semua nama –nama para calon itu telah kami teruskan ke DPD PDIP Provinsi dan DPP di Jakarta. Soal siapa yang ditetapkan nanti itu adalah kewenangan DPP ,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu kepada fokusnusatenggara.Com ( 4/11).
Siapapun nantinya yang ditetapkan DPP PDIP sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati jelas Devi Hermin Ndolu, pengurus DPC Malaka siap mengamankan keputusan tersebut.
“ Kami di jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Malaka sampai sekarang masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tentang penetapan bakal calon Bupati Malaka dan Wakilnya yang diusung oleh PDIP dalam Pilkada Malaka 2020.
Namun dalam daftar nama –nama bakal calon yang dikirim ke DPP itu ujar Devi Hermin Ndolu, DPC PDIP Malaka mengusulkan bakal calon Bupati yang mau berpasangan dengan kader PDIP.
” Dalam usulan ke DPP itu kami menyampaikan aspirasi akar rumput agar mengutamakan kandidat calon Bupati yang mau berpasangan dengan kader PDIP. Itu usulan kami namun jika DPP menginginkan lain, kami loyal dan siap melaksanakan ,” ujar Devi Hermin Ndolu.
Devi Hermin Ndolu menyebutkan ada lima calon Bupati Malaka yang telah mendaftar di PDIP Kabupaten Malaka yaitu, dr. Stefanus Bria Seran, M.PH, Dr. Simon Nahak, S.H, MH, Emanuel Bria, SS, Golfridus Gregorius Klau, SH dan Drs Petrus Bere.
“ Sementara untuk calon wakil Bupati ada empat orang yakni Roy Tei Seran, S.Fil, Ronaldo Asury, Wandelinus Taolin, dan Paulus Seran Tahu, SH, M.Hum. Dua bakal calon wakil bupati yang merupakan kader PDIP adalah Roy Tei Seran, S.Fil dan Ronaldo Asury, S.Sos ,” kata Devi Hermin Ndolu.
Menjawab pertanyaan Gatra.Com soal koalisi dengan partai lain dalam hajatan Pilkada langsung 2020 mendatang, Devi Hermin Ndolu mengatakan sejauh ini tengah dibangun komunikasi politik.
“ Saat ini kami dari PDIP sementara membangun komunikasi politik untuk berkoalisi. Antaranya dengan Partai PKB, Gerindra, Perindo dan PSI. Sudah signal baik namun belum bisa kami sebutkan sejauh belum ada SK. Yang pasti PDIP dan koalisinya akan daftar paket di KPU ,” ujar Devi Hermin Ndolu.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here