Parade Budaya Flobamoratas Antar Harmoni Mendaftar Ke KPU NTT

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Tagline Paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny Litelnoni) pasangan Calon Gubernur dan  Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), “ Kita Bhineka, Kita Harmoni”, ternyata bukan isapan jempol belaka. Terbukti, hari pertama mendaftar ke KPU Provinsi NTT, Paket Harmoni, diantar dengan parade budaya Flobamoratas (Flores, Sumba, Timor, Alor, Rote dan Sabu).

Dibuka dengan Tarian Kataga dari Sumba, pasangan Harmoni diarak menuju halaman depan kantor KPU NTT. Memang coreo yang ditampilkan dalam tarian ini terkesan biasa bahkan sangat sederhana. Tapi nilai dari pesan moral tarian ini patut menjadi spirit bagi Harmoni dalam menghadapi kontestasi Pilgub NTT pada 27 Juni 2018 nanti.

Baca Juga :  Suster Fransalin. SSpS : BKH itu Spririt Baru Bagi Kami

“ Nilai yang bisa diambil dalam tarian ini adalah pesan moral akan spirit dan semangat heroik bagai pahlawan untuk maju dalam perang. Dan keyakinan untuk menang harus ditanamkan dalam diri kita sebelum kita terjun berperang. Dan semangat ini yang coba kita tularkan ke Paket Harmoni, bahwa kita harus menang dalam Pilkada kali ini,” ungkap Eman Babu Eha, sesepuh masyarakat Sumba, ketika ikut mengantar Paket Harmoni mendaftar ke KPU NTT, Senin 8 Januari 2018.

Baca Juga :  Beredar Struktur Kepengurusan DPP Partai Golkar Hasil Munaslub

Di depan Kantor KPU NTT parade belum berakhir. Rombongan Paket Harmoni kemudian diterima secara adat oleh komunitas suku Timor lewat sapaan dan tutur adat Natoni. Dengan intonasi khas, Petrus Malafu, selaku pimpinan rombongan prosesi Natoni menyampaikan ucapan selamat datang serta menegaskan bahwa alam dan leluhur Pulau Timor menyambut dengan tangan terbuka atas kedatangan Paket Harmoni.

  • Bagikan