Maju Pilkada Kota, Pemuda Belu – Malaka Dukung Rihi Ga

0 44

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Ikatan Pemuda Belu-Malaka di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan sikap mendukung Yohanes Rihi Ga (Joey Rihi Ga-red), sebagai calon wakil Wali Kota Kupang dalam Pilkada Kota Kupang tahun 2017.

SigiSikap ini disampaikan Sigibertus Bria, Ketua Umum Ikatan Pemuda Belu-Malaka, pagi tadi kepada sejumlah wartawan di sekretariat Ikatan Pemuda Belu-Malaka di Kompleks Paradiso, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang.

Menurutnya, sosok Rihi Ga adalah sosok anak muda yang datang dari luar sistim, dengan satu tujuan untuk merubah paradigma baru dalam pembangunan di Kota Kupang.

“ Saya atas nama organisasi ini, memberikan apresiasi dan mendukung penuh kepada saudara Joey, yang berani mengambil sikap politik untuk maju. Dan ini sosok muda yang wajib kami dukung. Apalagi dia berada di luar sistim, tentu ada harapan besar bahwa dengan masuknya dia akan bisa memberikan nuansa perubahan bagi masyarakat Kota Kupang,”ungkapnya.

Dijelaskannya, dengan latar belakang profesi Rihi Ga sebagai seorang jurnalis, tentu dirinya sangat paham benar akan persoalan yang terjadi di Kota Kupang ini. Persoalan tersebut misalnya pemenuhan kebutuhan air bersih, peningkatan infra struktur pendidikan dan kesehatan, tentu sangat dipahami Rihi Ga.

“ Sebagai jurnalis, tentu dia paham benar akan persoalan air minum di Kota Kupang. Sebab beberapa tulisan dia sering saya baca terkait krisis air minum di Kota Kupang. Dan dia paham benar akan solusi terhadap masalah ini,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, setelah perayaan paskah ini, secara organisasi dirinya akan mengundang Rihi Ga, guna mendengar secara langsung visi, misi dan program kerja apabila lolos dalam survei yang dilakukan partai politik.

Menanggapi dukungan ini, Yohanes Rihi Ga kepada media menjelaskan, dirinya akan menjalankan kepercayaan dan amanah dari seluruh lapisan masyarakat, guna berjuang agar bisa mencapai harapan yang diinginkan. Bahkan dia mengajak semua pemuda lintas etnis untuk sama-sama berjuang  bagi perubahan Kota Kupang.

“Saya hormati sikap Ikatan Pemuda Belu – Malaka ini, dan saya harap kita mampu bekerja sama sebagai sesama orang muda untuk membangun Kota Kupang yang kita semua cintai bersama,” ungkapnya. (fatur)

 

Comments
Loading...