Mbilijora “Dorong” Laka Lena Maju Pilgub NTT

0 52

WAINGAPU,fokusnusatenggara.com- Dalam lawatannya ke Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin, 24 April 2017, Melkiades Laka Lena, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI), yang juga Wakil Sekjen DPP Partai Golkar NTT, sempatkan diri bertemu dengan Gidion Mblijora, Bupati Sumba Timur, serta ketua DPD partai Golkar Sumba Timur.

Dalam pertemuan yang penuh nuansa kekeluargaan tersebut, ada pesan yang disampaikan kedua tokoh ini. Mbilijora secara eksplisit memberi apresiasi kepada Laka Lena, politisi muda dan kader Partai Golkar, untuk maju menjadi Calon Gubernur NTT, dalam Pilkada yang akan dihelat 2018 tahun depan.

Menurutnya,  semua orang punya mimpi dan visi misi untuk membangun NTT. Dengan karateristik wilayah serta kompleksitas persoalan yang ada, kita butuh pemimpin yang punya mobilitas tinggi, dengan semangat dan ide-ide yang baru, sehingga bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“ NTT ini selain persoalannya kompleks wilayah pemerintahannya juga luas. Kita harapkan bahwa gubernur akan datang harus memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, sehingga bisa menjangkau seluruh daerah dan melihat persoalan yang ada di masyarakat, agar menerapkan kebijakan yang benar-benar berpihak pada masyarakat,” ungkapnya kepada Laka Lena dalam pertemuan merea di kediaman Mbilijora.

Menjawab pernyataan tersebut, Laka Lena menjelaskan,  DPP partai Golkar tentu sudah melihat kondisi NTT dengan cermat bahkan situasi geo politiknya. Sehingga kebijakan melakukan survei atas diri bakal calon Gubernur NTT untuk maju dalam Pilgub nanti adalah kebijakan yang tepat, guna menjaring sosok pemimpin yang benar-benar bisa membawa perubahan bagi masyarakat NTT.

“ Atas seluruh fenomena geo politik yang ada makan keputusan DPP Golkar untuk lakukan survei adalah langkah tepat. Kita harapkan siapapun figur yang akan keluar dari Golkar adalah sosok yang bisa membawa perubahan bagi masyarakat NTT,” tuturnya.

Survei bakal calon Gubernur NTT menurutnya, adalah amanah partai yang harus dijalankan oleh organisasi. Bahkan legitimasi terkait survei sudah ada dalam Peraturan Organisasi (PO) partai Golkar Nomor 6. Delapan nama yang dimasukan dalam survei adalah kader terbaik yang dimiliki Golkar NTT saat ini.

“ Semua yang iktu survei adalah kader terbaik Golkar NTT. Siapapun yang akan keluar mewakili Golkar untuk bertarung di Pilgub nanti,  wajib hukumnya semua kader dan anggota partai untuk mendukung,” katanya.

Selain Melki Laka Lena dan Gidion Mbilijora, nama – nama yang masuk dalam survei partai Golkar untuk Pilkada Gubernur NTT antaranya, Ibrahim Agustinus Medah, Paul Liyanto, Anwar Pua Geno, Umbu Sapi Pateduk, Josep Tote dan Joseph Nae Soi. (fatur)

Comments
Loading...