KPU Tetapkan Paket FirmanMU Sebagai Walikota Kupang Terpilih

0 53

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya menetapkan Paket FirmanMU ( Jefri Riwu Kore dan Herman Man), sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kupang periode 2017 – 2022.

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno KPU Kota Kupang di Hotel Grand Mutiara, Kamis, 16 Maret 2017 siang. Paket FirmanMU ditetapkan menjadi pasangan walikota terpilih, setelah dalam pleno tersebut berhasil mengumpulka suara sebanyak 87.160 suara unggul atas pasangan Jonas Salean – Niko Fras (Paket Sahabat) dengan perolehan suara 77.745 suara.

Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo dalam sambutannya menjelaskan, berdasarkan PKPU No 7 tahun 2016 harusnya jadwal penetapan calon Wali Kota terpilih digelar pada tanggal 9 Maret 2017. Namun dtunda sesuai surat edaran yang dikeluarkan KPU pusat pada 3 Maret 2017 yang mengharuskan menunggu surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerangkan ada atau tidak perkara perselisihan hasil pemilihan kepala daerah.

“Sebenarnya penetapan Walikota dan wakil walikota terpilih pada tanggal 9 maret 2017 namun masih menunggu surat dari MK yang menerangkan ada atau tidak perselisihan hasil pemilihan kepala daerah, sehingga baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Sementara itu Jefri Riwu Kore usai Pleno Penetapan KPU Kota Kupang kepada wartawan menegaskan, kemenangan Paket FirmanMU adalah kemenangan seluruh rakyat Kota Kupang. Kedepan dirinya bersama Herman Ham akan menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Kota Kupang.

“ Ini kemenangan semua masyarakat Kota Kupang. Kami akan jaga dan bekerja dengan maksimal guna membangun masyarakat dan Kota Kupang,” tegasnya. (Raymundus Yabe)

Comments
Loading...