Ketemu Uskup Weetebula, Ini Pesan Yang Diterima Paket Harmoni

0
1162
Loading...

TAMBOLAKA,fokusnusatenggara.com-  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny A Litelnoni) kembali menyapa warga Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah pekan lalu bertemu masyarakat di Manggarai, Paket Harmoni kini kembali berkunjung ke Sumba Barat Daya.

Lawatan politik kali ini, untuk melakukan Deklarasi Koalisi Khebinekaan sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat di Tanah Sandelwood. Sesampainya di Tambolaka, Paket Harmoni langsung berkunjung ke Istana Keuskupan Weetabula.

Dalam pertemuan tersebut,  Uskup Weetabula, MGR. Edmundus Woga, CSsR memberikan beberapa pesan kepada Paket Harmoni.  Menurut Uskup Woga, tantangan bagi Gubernur NTT mendatang adalah mengeluarkan masyarakat  dari kemiskinan dan kelaparan. Persoalan ini bisa diatasi dengan keimanan yang baik oleh calon pemimpin yang mau melayani dengan tulus untuk membangun masyarakat NTT dari seluruh aspek kehidupan.

“Tadi saya sudah bilang kepada Pak BKH dan Benny Litelnoni, bahwa harus memberikan perhatian yang serius kepada pembangunan masyarakat dari sisi peningkatan ekonomi keluarga. Sebab dengan adanya peningkatan ekonomi yang cukup, masyarakat bisa sekolahkan anak mereka, memiliki rumah yang layak, serta mereka tidak alami kelarapan lagi,” Ungkapnya kepada wartawan usai bertemu Paket Harmoni, Selasa, 6 Februari 2018.

Selain menitipkan pesan, Uskup Woga juga menegaskan hal prinsip kepada Paket Harmoni, bahwa sebagai orang beriman, urusan pilitik itu adalah urusan untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi.

“ Saya tegaskan bahwa urusan politik harus dijalankan atas iman untuk melayani. Sehingga seluruh tenaga dan kerja dan usaha harus didasarkan pada kebutuhan masyarakat, agar mereka bisa maju dalam berbagai aspek kehidupan,” Tegasnya.

Menurut rencana, Paket  Harmoni akan melakukan deklarasi Kehebinekaan pada Rabu, 7 Februari 2018 di Gedung Serba Guna, St. Petrus Katedral Weetebula, Sumba Barat Daya. Selain dihadiri oleh para tokoh masyarakat, 7000 simpatisan dan relawan serta tim kerja paket Harmoni dipastikan akan hadir.  (tim media harmoni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here