Besok Demokrat NTT Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

0 48

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Setelah melakukan Launching Pendaftaran Calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati secara serentak pada Selasa, 1 Agustus 2017, DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terhitung sejak Tanggal 2 – 17 Agustus memulai tahapan pendaftaran bakal calon.

Pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini, dikhususkan bagi Provinsi NTT, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Alor, Kabupaten Sikka, Kabupaten Nagekeo, dan Kabupaten Ende yang melakukan Pilkada serentak pada tahun 2018.

Dalam sambutannya Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore mengatakan, acara launching hari ini merupakan langkah awal untuk menjaring kader-kader terbaik partai serta calon di luar partai, yang siap untuk memperjuangkan kepentingan rakyat berdasarkan ideologi dan cita – cita partai demokrat.

 “ Mulai besok kita secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Gubernur NTT, serta Bupati di sepuluh daerah se NTT,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam tahapan ini, partai akan menjaring calon terbaik secara fair yang bisa bertarung dan menang dalam Pilkada 2018 nanti. Karena mengutaamakan prinsip fairnes disini, maka demokrat tidak akan tertutup untuk calon di luar kader partai.

“ Semua kita jaring secara fair dan transparan sehingga tidak ada kesan bahwa partai mengutamakan kader yang akan maju. Apabila ada calon dari luar yang lebih populis dan bisa memiki peluang untuk menang kita akan ambil keputusan untuk mendukung yang bersangkutan,” ujarnya.

Sebab ini sudah masuk tahapan pendaftaran, Riwu Kore meminta agara seluruh kader, pengurus maupun simpatisan Partai Demokrat, harus bekerja keras hinga ke struktur ranting, guna memenangkan calon yang nantinya akan diusung oleh Demokrat.

“ Untuk menang ini tidak mudah oleh karena itu kita mulai bekerja mulai dari bawah mulai dari ranting dan kita akan tetap melakukan kontrol dan pengawasan,”ungkapnya.

Soal koalisi yang akan dibangun oleh Demokrat dalam Pilkada serentak kali ini, Riwu Kore menegaskan, semua keputusan koalisi akan diserahkan kepada DPP Partai Demokrat, dengan tetap memberi ruang masukan dari DPD dan DPC Partai Demokrat.

“ Koalisi partai di tingkat provinsi tidak mutlak akan diikuti oleh 10 kabupaten, bisa berbeda tapi nanti akan dilihat juga karena itu kewenangan DPP,” pungkasnya.

Acara Launching tersebut, juga dihadiri oleh Beny K Harman, Pengurus DPP Partai Demokrat, serta Ketua DPC sepuluh kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak, serta dihadiri ratusan simpatisan partai. (Raymundus Yabe)

Comments
Loading...