Berkas Paket FirmanMU Dinyatakan Lengkap

0 51

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Syarat pendaftaran bakal calon walikota Kupang – Nusa Tenggara Timur (NTT), Paket FirmanMU (Jefri Riwu Kore – Herman Man), dinyatakan lengkap oleh pihak KPU Kota Kupang. Dengan demikian, dipastikan paket FirmanMU akan lolos sebagai salah satu paket peserta Pilkada Kota Kupang.

berkas-firman“ Kita sudah terima surat dari pihak KPU yang menerangkan bahwa semua berkas administrasi dari Paket FirmanMU dinyatakan lengkap. Dengan diterima surat ini, maka semua isu yang katakan bahwa Paket FirmanMU tidak memenuhi syarat untuk lolos, itu sangat tidak benar,” jelas Marthinus Tokan, Direktur Eksekutif, DPD Partai Demokrat NTT, kepada wartawan, Senin, 3 Oktober 2016, di Sekretariat Partai Demokrat NTT.    

Ditambahkannya, selain surat keterangan kelengkapan adminsitrasi,  Paket FirmanMU juga dinyatakan lolos  tes kesehatan oleh pihak RSUD WZ Johanes Kupang-NTT. Bahkan Paket FirmanMU adalah salah satu dari sekian paket yang sudah melaporkan seluruh harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

“ Jadi semua syarat telah kami penuhi. Bahkan laporan harta kekayaan ke KPK juga telah dilaporkan oleh  Pak Jefri dan Pak Herman. Sedangkan calon lain saya tidak tahu apakah sudah memenuhi syarat atau tidak,” jelasnya.  

Sementara itu, Juru Bicara KPU Kota Kupang, Dany Ratu seperti yang dikutip dari portalntt.com menjelaskan, dari 4 paket yang mendaftar, baru paket FirmanMu yang memenuhi syarat. Sedangkan Paket Sahabat (Jonas Salean – Niko Frans) belum memenuhi syarat.  Kekurangan berkas Paket Sahabat antaranya, surat keterangan dari Pengadilan Tinggi soal tidak ada tunggakan hutang serta Pengadilan Niaga yang menyatakan bahwa tidak sedang dalam keadaan pailit, belum dilengkapi Paket Sahabat. (fatur)

 

Comments
Loading...