Wakapolda Pimpin Upacara Korps Rapot Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda NTT

0 78

Kupang, fokusnusatenggara.com / 3 Januari 2020
Wakapolda NTT, Brigjen Johni Asadoma, 2 Januari 2020 memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personel Polri Polda NTT periode 1 Januari 2020, di lapangan apel Mapolda NTT.
Kapolda NTT Irjen Hamidin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapolda NTT Brigjen Johni Asadoma mengatakan sebanyak 1.215 personel jajaran Polda NTT telah diberikan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
“ Perlu disyukuri karena pada periode pertama ini personil Polri di jajaran Polda NTT yang mengalami kenaikan pangkat ada 1.215 orang. Ini adalah penghargaan lembaga, konstitusi atas kinerja kerja kalian sendiri. Buktinya tidak semua angkatan kalian mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini ,” kata Irjen Hamidin.
Dia menjelaskan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk penghargaan dan kepercayaan yang diberikan organisasi, lembaga sesuai penilaian, trek rekor yang dikuti selama ini.
“Dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya ini adalah kepercayaan lebih yang diberikan institusi kepada saudara. Hasil kerja, rapor kalian sendiri yang membuat kalian naik pangkat ini. Karena itu harus tetap menjaga dan mempertahankan prestasi yang ada ,” tegas Irjen Hamidin.
Lebih lanjut mantan Kapolda Sulawesi Selatan ini menyebutkan dari sisi iman, kenaikan pangkat ini juga adalah amanah. “ karena amanah maka kalian harus menjaga dan dapaat mrmpertanggungjawabkan. Baik kepada lembaga, institusi dan juga kepada Tuhan ,” ujar Irjen Hamidin.
Dia menyebutkan kenaikan pangkat ini harus juga diterima sebagai sebagai anugrah kepada kalian dan keluarga. “ Ditengah situasi, dinamika tugas yang cukup tinggi antaranya aktivitas Operasi Lilin Turangga 2019, saya menyampaikan selamat. Terimalah kenaikan pangkat ini sebagai anugrah dan kebahagiaan bagi diri kalian dan keluarga ,” ujar Irjen Hamidin.
Sebanyak 1.215 personil polri jajaran Polda NTT yang mengalami kenaikan pangkat ini terinci Pamen 10 orang, Pama 132 Orang, 1.050 Bintara, 1 Tamtama dan ASN Polri sebanyak 22 orang.
Hadir dalam upacara ini, Irwasda Polda NTT dan para pejabat utama Polda NTT serta Bhayangkari. Sedangkan peserta upacara terdiri dari para Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Polda NTT.


Reporter: Usif


Comments
Loading...