Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Stok Sembako di Kupang Masih Stabil Ditengah Wabah Corona

0 93

Kupang, fokusnusatenggara.com / 28 Maret 2020
Selain terus terlibat aktif dalam penanggulangan wabah penyebaran virus corona (covid-19) seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi keliling, Polda NTT juga melakukan peninjauan ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako) di pasaran.
“ Setelah saya meninjau beberapa toko dan supermarked di kota Kupang dan sekitarnya, stok sembako masih tersedia. Jadi masih stabil, tidak seperti isu sesat disejumlah media social ,” kata Wakapolda NTT, Brigjen Johni Asadoma ( 27/3).

Dia menyebutkan dari sejumlah tempat yang dipantau jelas Brigjen Johni Asadoma seperti di Transmart, Lippo stoknya cukup dan suplay nya lancar.

“ Artinya masyarakat jangan risau terakit isu langkahnya sembako ini. Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan Satgas pangan dan instansi terkait lainnya agar kestabilan sembako ini terus berlangsung lancar. Tidak boleh ada kekosongan ,” tegas Brigjen Johni Asadoma.

Karena itu Brigjen Johni ASadoma mengatakan akan terus berkoordinasi dan menghimbau para pengelola atau pengusaha agar terus menyediakan sembilan bahan pokok sehingga perekonomian di Kota Kupang tetap lancer.

“Kita juga mengimbau para pengelola atau pengusaha agar terus menyediakan sembilan bahan pokok sehingga perekonomian di Kota Kupang tetap lancar seperti sekarang ini”, terang Brigjen. Johni Asadoma.

Lebih lanjut Brigjen Johni Asadoma mengemukakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkala agar jangan sampai sembako langkah di pasaran. Juga mengharapkan agar agar tidak terjadi spekulan atau ada pengusaha yang nakal, mencoba bermain ditengah situasi seperti ini.

“ Kami akan secara berkala terus mengecek. Jangan sampai ada pengusaha yang nakal. Jangan ada sepekulan yang mencoba bermain ditengah situasi seperti ini. Jangan sampai juga ada pengusaha yang menumpang wabahnya Corona ini untuk bermain ,” tegas Brigjen Johni Asadoma.

Ikut mendampingi Wakapolda dalam kegiatan ini, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan.Adapun Supermarket yang dikunjungi Wakapolda NTT antara lain, Transmart Kupang, Hypermart Lippo Kupang, Hyperstore Kupang dan Rukun Jaya TDM Kota Kupang.

Comments
Loading...