Panitia Pesparani Nasional Gelar Sayembara Mars dan Logo Pesparani

0 69

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Panitia Pesparani Katolik Nasional akan menggelar Sayembara Mars dan Logo Pesparani secara terbuka dan dapat diikuti oleh semua umat Lintas Agama, Suku, dan RAS di Seluruh Indonesia, memperebutkan total hadih sebesar 30 juta rupiah.
“ Kami akan gelar sayembara Sayembara Mars dan Logo Pesparani secara terbuka. Diikuti semua semua lapisan masyarakat, umat lintas agama ditanah air. Tidak membedakan agama, suku dan ras ,” kata Ketua Panitia Pesparani Katolik Nasional Drs Jamal Ahmad ( 1 / 2).
Dia menjelaskan Sayembara Mars dan Logo Pesparani Nasional 2020 dilakukan lebih awal yakni dalam Februari 2020, dimaksudkan agar pada Mei 2020 nanti Logo dan Mars Perparani Nasional tersebut sudah digunakan.
“ Pesparani katolik Nasional kedua akan berlangsung di Kupang, Oktober 2020 mendatang. Karena itu sayembara Mars dan Logo Pesparani Nasional 2020 dilakukan lebih awal yakni dalam Februari 2020. Ini agar Pesparani tingkat Provinsi NTT 14 – 17 Mei 2020 mendatang sudah bisa digunakan ,” jelas Drs Jamal Ahmad yang juga Ketua PWNU NTT ini.
Dalam event nasional jelas Drs Jamal Ahmad yang Asisten I Setda Provinsi NTT ini selaku tuan rumah tengah mempersiapkan semua sarana dan prasarana.
“ Selain sayembara Mars dan Logo Pesparani ini, kami juga terus berbenah mempersiapkan semua sarana dan prasarana menghadapi even nasional ini. Yang pertama untuk lomba Pesparani tingkat Provinsi sementara dirampungkan. Selanjutnya akan dibenahi lagi untuk Pesparani nasional ,” ujarnya.
Untuk Pesparani Tingkat Provinsi NTT kata DRts Jamal Ahmad akan diikuti 22 Kabupaten / Kota. “ Kami lagi terus bekerja dengan serius, termasuk mempersiapkan tempat-tempat lomba di empat lokasi yakni, di Gereja dan Aula Paroki Santa Maria Assumpta Kota Kupang, Gereja Protestan Paulus Kota Kupang, dan Aula El Tari Kupang ,” ujarnya. Salem.
Sementara itu Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K ) Nusa Tenggara Timur Frans Salem mengatakan untuk Pesparani tingkat Provinsi yang berlangsung pada tanggal Mei 2020 di Kota Kupang, pesertanya diproyeksi sebanyak 3 ribu orang yang mengikuti 13 mata lomba.
“ Sementara untuk Pesparani Tingkat Nasional yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur diikuti 34 Provinsi di Indonesia, dengan proyeksi peserta mencapai Sembilan ribu hingga 12 ribu orang ,” kata Frans Salem. ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...