Masyarakat Desa Bokong Dan Oelpuah Rebutan Batas Wilayah

0 76

OELAMASI,fokusnusatenggara.com – Masyarakat dua desa yaitu Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah dan Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, hingga saat ini masih terus memperebutkan  tapal batas. Tapal batas tersebut diperebutkan antara suku Katnesi dan suku Lael dari Desa Oelpuah dengan  suku Bahas dan suku Amaheka.

titu-ekiPersoalan itu membuat Bupati Kupang, Ayub Titu Eki terpaksa turun tangan untuk menyelesaikan sengketa tersebut.  acara mediasi yang digagas Pemerintah Kabupaten Kupang ini dilaksanakan tepat dilahan yang menjadi objek sengketa pada Kamis, 21 Juli 2016.

Dalam keterangan kepada sejumlah wartawan di lokasi, Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengungkapkan,  persoalan ini akan segera diselesaikan oleh pihak pemerintah, dengan melibatkan dinas teknis terkait. Untuk saat ini, masyarakat diminta sabar sambil menanti proses lebih lanjut.

“ Saya minta kedua suku besar yang bertikai untuk saling menahan diri, mananti proses yang dimediasi oleh pemerintah. Jangan bertindak atas dasar emosi sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Acara mediasi tersebut, selain dihadiri Bupati Kupang beserta seluruh jajarannya, juga dihadiri oleh perwakilan empat suku yaitu suku Katnesi dan suku Lael dari Desa Oelpuah begitu juga suku Bahas dan suku Amaheka dari Desa Bokong, Kecamatan Taebenu. (Jeremy Mone)

Comments
Loading...