Korem 161/Wira Sakti Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

0
94
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 27 Oktober 2019
Perkemahan Saka Wira Kartika ini merupakan upaya pemberdayaan Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda melalui wadah Saka Wira Kartika,yang merupakan bagian dari pendidikan Bela Negara.
“ Perkemahan Pramuka merupakan aplikasi dari tugas pokok TNI-AD dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat. Ini sebagai upaya pemberdayaan Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda melalui wadah Saka Wira Kartika, yang merupakan bagian dari pendidikan Bela Negara ,” kata Danrem 161 / Wira sakti Kupang Brigjen Syaiful Rahman dalam sambutannya pada upacara pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 161/Wira Sakti Semester II Tahun 2019, Sabtu (26/10/2019) di Bumi Perkemahan Desa Oenesu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang yang dibacakan Kasi Ter Kol Abdulah Jamali selaku Kamabida Saka Wira Kartika.
Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 161/Wira Sakti Semester II Tahun 2019, Sabtu (26/10/2019) di Bumi Perkemahan Desa Oenesu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.
Lebih lanjut Brigjen Syaiful Rahman menyebutkan tujuan dari dilaksanakan nya Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika adalah untuk membentuk dan membina generari muda agar memiliki kepribadian yang kuat dan ulet.
“Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat dan ulet. Selain itu juga agar pantang menyerah, disiplin, dan pekerja keras sehingga mampu menjadi generasi muda yang inovatif, kreatif dan kompetitif pada masa yang akan dating ,” jelas Brigjen Syaiful Rahman.
Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 161/Wira Sakti yang dilaksanakannya selama dua hari 26 – 27 Oktober 2019 ini diikuti oleh siswa siswi dari SMA dan SMK binaan Korem 161/Wira Sakti yaitu SMAN 1 Kupang Timur, SMAN 3 Kupang, SMKN 4 Kupang, SMAN 5 Kupang dan MAN Model Kupang.
Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pemberian materi wawasan kebangsaan, pengenalan krida, kreasi pramuka, api unggun dan penjelajahan.
Tampak hadir dalam upacara pembukaan ini Para pamong dan Instruktur Krida Saka Wira Kartika, Dewan Saka Wira Kartika serta undangan lainnya.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here