Ende Adalah Kota Rahimnya Pancasila Harus Dipertahankan

  • Bagikan
Kapolda NTT Irjen Hamidin

Ende, fokusnusatenggara.com / 30 November 2019

Ende adalah kota rahimnya Pancasila. Dari kota ini lahirlah Pancasila. Karena itu sebagai warga NTT khususnya Ende Pancasila sebagai dasar Negara adalah harga mati. Harus dijaga dan dipertahankan dari rongrongan segelintir pihak yang berupaya mau merusak citra ini.

“ Sebagai orang NTT khususnya orang Ende harus bangga karena dari kota ini lahirlah Pancasila. Dan karena Pancasila sebagai dasar Negara kita ini yang membuat kita rukun dan damai sampai sekarang. Karena itu kita harus menjaga dan merlestarikan keragaman yang sudah mantap ini ,” kata Kapolda NTT Irjen Hamidin ketika memberikan arahan kepada para personil jajaran Polres Ende ( 29/11).

Baca Juga :  Cerita Idul Fitri dari Sikka, Kala Umat Shalat Id di Depan Gereja

Dia menegaskan toleransi keanekaragaman yang kita nikmati sekarang jelas karena dasar Negara kita Pancasila. “ Sebagai orang Indonesia khususnya NTT apalagi Ende harus bangga. Karena toleransi kebersamaan, kerukunan antar sesama anak bangsa sekarang ini yang cukup kondusif sekarang ini tentunya karena Pancasila. Dan Pancasila itu rahimnya di kota Ende ini ,” tegas Irjen Hamidin.

Baca Juga :  PAUD Harus Dididik Dengan Baik

Untuk itu Kapolda Irjen Hamidin meminta para anggota dan keluarganya untuk tetap menjaga situasi yg selama ini sudah kondusif tetap dipertahankan.[sc name=”BACA”]

“ Saya minta para anggota dan keluarganya menjadi motor penggerak menjaga situasi yang sudah aman dan kondusif sekarang ini tetap dipertahankan. Toleransi antar umat beragama yang luar biasa dan sudah mantap ini harus dipertahankan ,” jelas Irjen Hamidin.

  • Bagikan