Ende Adalah Kota Rahimnya Pancasila Harus Dipertahankan

0
67
Kapolda NTT Irjen Hamidin
Loading...

Ende, fokusnusatenggara.com / 30 November 2019

Ende adalah kota rahimnya Pancasila. Dari kota ini lahirlah Pancasila. Karena itu sebagai warga NTT khususnya Ende Pancasila sebagai dasar Negara adalah harga mati. Harus dijaga dan dipertahankan dari rongrongan segelintir pihak yang berupaya mau merusak citra ini.

“ Sebagai orang NTT khususnya orang Ende harus bangga karena dari kota ini lahirlah Pancasila. Dan karena Pancasila sebagai dasar Negara kita ini yang membuat kita rukun dan damai sampai sekarang. Karena itu kita harus menjaga dan merlestarikan keragaman yang sudah mantap ini ,” kata Kapolda NTT Irjen Hamidin ketika memberikan arahan kepada para personil jajaran Polres Ende ( 29/11).

Dia menegaskan toleransi keanekaragaman yang kita nikmati sekarang jelas karena dasar Negara kita Pancasila. “ Sebagai orang Indonesia khususnya NTT apalagi Ende harus bangga. Karena toleransi kebersamaan, kerukunan antar sesama anak bangsa sekarang ini yang cukup kondusif sekarang ini tentunya karena Pancasila. Dan Pancasila itu rahimnya di kota Ende ini ,” tegas Irjen Hamidin.

Untuk itu Kapolda Irjen Hamidin meminta para anggota dan keluarganya untuk tetap menjaga situasi yg selama ini sudah kondusif tetap dipertahankan.

“ Saya minta para anggota dan keluarganya menjadi motor penggerak menjaga situasi yang sudah aman dan kondusif sekarang ini tetap dipertahankan. Toleransi antar umat beragama yang luar biasa dan sudah mantap ini harus dipertahankan ,” jelas Irjen Hamidin.

Lebih lanjut mantan Kapolda Sulawesi Selatan ini memberikan motivasi terkait Tupoksi kepada para personil Polres Ende.

“ Saya minta para anggota dalam melaksanakan tugas tetap menjaga citra lembaga kepolisian dengan baik terutama dalam melaksanakan tugas harkamtibmas dilapangan. Berilah pelayanan yang baik kepada masyarakat. Berilah pengyoman sesuai fungsi tugas dan fungsi anda masing –masing ,” jelas Irjen Hamidin.

Selesai memberikan arahan kepada para anggota jajaran Polres Ende, Kapolda Irjen Hamidin melakukan muka dengan Bupati Ende bersama para stafnya pimpinan OPD, para ASN Kabupaten Ende. Selain itu hadir juga para Camat se Kabupaten Ende. Selain memberikan arahan menyangkut kamtimbas dan kerukunan antar umat beragama yang sudah mantap, Irjen Hamidin juga menyampaikan selamat HUT KORPRI kepada para para AS se Kabupaten Ende.


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here