Wali Kota Kupang Resmikan Sumur Bor SMP Negeri 10

0
403
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com/ 2 Agustus 2019
Masalah ketersediaan air bersih di Kota Kupang sampai sekarang masih menjadi kendala. Salah satunya adalah ketersediaan sumber air baku yang tidak memadai. “ Tidak bisa dipungkiri bahwa ketersediaan air bersih merupakan salah satu isu sentral yang dihadapi oleh Kota Kupang. Bukannya pemerintah diam tetapi karena sumber air baku yang tidak memadai ,” kata Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore ketika meresmikan sumur bor SMP Negeri 10 ( 31/7).

Namun masalah air bersih ini jelas Jefry Riwu Kore, tentunya Pemerintah Kota Kupang terus melakukan upaya pemenuhan kebutuhan air bersih dan memaksimalkan sumber air yang ada.
“ Kami tentunya tidak tinggal terhadap masalah kesulitan air bersih yang dihadapi masyarakat. Selain upaya dan kiat pemerintah, saya juga mengajak agar pihak sekolah dan masyarakat melakukan aksi tanam pohon sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan ,” himbau Jefry Riwu Kore.

Selain itu Walikota Jefry juga mengapresiasi satu program CSR PT. Pasifik Satelit Nusantara yang begitu peduli terhadap lingkungan sekolah. “ Saya harus apresiasi dan terima kasih kepada program CSR PT Pasifik Satelit Nusantara. Karena selain bantuan sumur bor, juga telah melakukan revitalisasi perpustakaan dan lapangan basket di sekolah ini sehingga anak-anak lebih giat belajar dan sehat ,” ujarnya.

Kepala SMP Negeri 10 Yuliana Henukh dalam laporannya menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih kepada PT. Pasifik Satelit Nusantara yang telah memberikan perhatian untuk menyelesaikan masalah air yang ada.
“ Bantuan PT Pasifik Satelit Nusantara yang ada ini akan selain dimanfaaatkan oleh anak –anak, juga juga akan dapat oleh masyarakat di sekitar lingkungan sekolah ini ,”kata Yuliana Henukh.

Sementara itu General Manager PT Pasifik Satelit Nusantara Nuvia Diwani menjelaskan bahwa pembuatan sumur bor merupakan salah satu program CSR PT. Pasifik Satelit Nusantara untuk lembaga pendidikan. “ Program kami tidak saja pada air bersih. Tetapi juga untuk fasilitas lain seperti lapangan basket dan perpustakaan yang kami lakukan disekolah ini 2014 lalu ,” kata Nuvia Diwani.
Dia menyebutkan pihaknya sangat gembira karena sumbangsi PT PT Pasifik Satelit Nusantara diterima baik dan airnya sudah mengalir sehingga dapat dimanfaatkan oleh sekolah dan masyarakat.

“ Harap bantuan ini ini dimanfaatkan dengan baik. Penerimaan pihak sekolah dan pemerintah Kota Kupang menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan berbagai program yang dapat menyelesaikan persoalan kemasyarakatan yang ada ” ujar Nuvia Diwani.
Acara peresmian di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Kupang, pengguntingan pita serta penanaman anakan pohon di halaman sekolah. (Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here