Saat Ini ATM Bank NTT Bisa Digunakan Untuk Transaksi Debit

0 66

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Ini tentu kabar gembira bagi seluruh nasabah Bank NTT dimanapun berada. Saat ini, pemegang katu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) bank NTT bisa melakukan transaksi debit menggunakan ATM, disetiap outlet penjualan yang bisa diakses pembayaraannya melalui transaksi debit.

Terobosan yang dilakukan Bank NTT ini merupakan hal yang patut diacungi jempol, karena memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya. Proses pelayanan transaksi debit ini, dilakukan setelah pihak Bank NTT melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Artajasa sebagai perusahaan penyedia layanan ATM Bersama Debit di Indonesia.

Plt. Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran, SE seperti yang dikutip melalui ntt-news.com, kepada Wartawan di Jayakarta Hotel Labuan Bajo, belum lama ini  mengatakan, ATM Bersama Debit ini adalah komitmen Bank NTT untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat NTT, khususnya para nasabah Bank NTT.

“ Ini komitmen kita untuk selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah. Sekarang nasabah Bank NTT bisa transaksi Debit dimana saja, dengan ATM Bank NTT nasabah bisa debit bersama di Debit Bank lain dimana saja,” jelasnya, pada 24 Maret 2017.

ATM Bersama Debit Bank NTT ini akan mempermudah nasabah Bank NTT yang bepergian, misalnya, jika ingin berbelanja, cukup menggunakan fasilitas ini. Tidak perlu harus membawa uang cash untuk berbelanja di pusat perbelanjaan yang menyediakan transaksi debit atau dimana saja yang menyediakan transaksi debit.

“Untuk aplikasi ini kami menggandeng PT. Artajasa Pembayaran Elektronik, yang sudah lama bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia. Kita sudah teken MoU tadi malam saat welcome party BPDSI disini (Labuan Bajo),” tutupnya.

Sementara, Direktur Bisnis Artajasa, Anthoni Morris, yang ditemui secara terpisah, menjelaskan layanan ATM Bersama Debit merupakan piloting project Artajasa untuk memberikan layanan Debit bagi para anggotanya seiring dengan semangat Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society, interoperability, interconnection, transaction security yang mengacu pada SE BI No. 17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 mengenai Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan / atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

Anthoni Morris, Direktur Bisnis Artajasa tengan memberikan penjelasan mengenai layanan ATM Bersama Debit di acara Welcome Party “Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda” di Kantor Bupati Manggarai Barat

“ATM Bersama Debit hadir untuk meningkatkan interkoneksi antar switching yang merupakan salah satu roadmap dari Bank Indonesia. Selain itu, ATM Bersama Debit juga merupakan langkah awal menuju pelaksanaan National Payment Gateway (NPG) yang saat ini sudah masuk pada tahap implementasi untuk Debit,” jelas Anthoni Morris.

Anthoni manambahkan, kehadiran ATM Bersama Debit ini bisa mendorong Bank Pembangunan Daerah, termasuk Bank NTT untuk memberikan pelayanan optimal bagi nasabah, sekaligus mendongkrak kredibilitas Bank Pembangunan Daerah.

“Sebagai garda terdepan dalam pembangunan ekonomi daerah, BPD diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi para nasabahnya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan inovasi dari sisi teknologi informasi. ATM Bersama Debit hadir sebagai solusi perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah-nasabah BPD untuk bertransaksi perbankan secara efektif dan tentunya mendorong kredibilitas BPD untuk dapat menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri,” kata Anthoni Morris.

Untuk diketahui, Bank NTT adalah salah satu dari tiga BPD di Indonesia yang pertama kali meluncurkan produk ATM Bersama Debit pada malam wellcome party penerimaan peserta penarikan undian Simpeda tingkat Nasional di Kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis (23/3) lalu.(*ntt-news/fatur/)

Comments
Loading...