ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Atasi Dampak Corona Pemkab Sumba Barat Siapkan Beras Untuk Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole
Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole

Sumba Barat, fokusnusatenggara.com / 15 April 2020
Pemerintah Kabupaten Sumba Barat telah menyiapkan beras sebanyak 100 ton untuk dibagikan kepada masyarakat miskin yang terkena dampak penyebaran virus mematikan corona, Covid -19.
“ Untuk sementara kami siapkan beras 100 ton untuk dibagika kepada warga miskin yang terkena dampak ekonomi akibat Corona ini. Saat ini tim kami sementara mendata keluaga –keluarga yang berhak mendapatkan bantuan itu ,” kata Bupati Sumba Barat, Niga Dapawole ( 15/4).

Baca Juga :  Desa Harekakae Bagi BLT Kepada 102 KK

Dia menyebutkan tahap pertama pembagian 100 ton beras ini dikhususkan kepada masyarakat yang gagal panen. Karena tahun ini mayoritas ada yang gagal tanam dan ada pula yang gagal panen karena curah hujan tidak memadai..
“ Untuk bantuan tahap pertama ini kami peroritaskan kepada masyarakat yang tahun ini gagal panen. Setelah tiu baru dilihat lagi untuk warga yang lainnya ,” jelas Niga Dapawole.
Kondisi pandemic Corona ini kata Niga Dapawole membawa dampak ekonomi yang cukup besar bagi warga Sumba Barat. Sesuai protap Corona, masyarakat harus terus berada dirumah, tidak boleh beraktivitas diluar.

  • Bagikan