Suster Fransalin. SSpS : BKH itu Spririt Baru Bagi Kami

0 49

RUTENG,fokusnsuatenggara.com- “Kehadiran bapak Benny K Harman bersama kami saat ini membawa spirit baru. ada harapan baru dari saya dan warga disabilitas di panti ini. Semoga beliau bisa menjadi pimpinan NTT masa depan,” ungkap Sr. Fransalin. SSpS, Kepala Panti Penyandang Cacat St. Damian Cancar, saat menerima kunjungan Benny K Harman (BKH), Calon Gubernur NTT saat melakukan kunjungan Senin, 19 Februari 2018.

Menurutnya, sosok BKH adalah sosok bersih, cerdas, dan memiliki karakter kepemimpinan yang disiplin dan tidak bermasalah dengan hukum. NTT sangat membutuhkan tokoh dengan kriteria seperti BKH.

“ Pak BKH itu sosok yang luar biasa. Orangnya sudah pintar, disiplin, bersih, serta bermoral. NTT layak dipimpin oleh sosok seperti beliau,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, BKH memberi penguatan kepada para penghuni panti. Menurutnya, penghuni panti adalah bagian penting dari dalam sisitim masyarakat indonesia. Karena penting, maka pemerintah pusat sudah mengeluarkan peraturan agar kaum disabelitas juga mendapat porsi yang sama dalam sistim kepemerintahan dan pelayanan publik kita.

“ Jadi kita jangan berkecil hati. Sebab pemerintah sudah mengeluarkan aturan bahwa saudara saudara sekalian memiliki hak yang sama dengan masyarakat normal. Bahkan tidak jarang kaum disabilitas juga sering mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olah raga, seni dan inovasi kreatif di bidang teknologi. Dan saya sangat berharap dari panti ini, ada talenta dan bakat-bakat yang bisa mengharumkan nama NTT,” ungkap BKH, yang disambut haru para penghuni panti.

Sebelum meninggalkan panti, BKH diajak berkeliling untuk melihat produk anyaman rotan yang dihasilkan oleh tangan dan tenaga trampil panti. Bahkan beberapa hasil anyaman dibeli BKH sebagai kenang-kenangan. (tim mc harmoni)  

Comments
Loading...