Simpatisan Jeriko Minta Klarifikasi AHY Terkait Polemik Demokrat NTT

  • Bagikan

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Simpatisan Jeriko atau Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang, NTT yang juga kader Partai Demokrat NTT, berencana akan meminta klarifikasi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terkait kisruh penetapan Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Bahkan simpatisan Jeriko ini, akan melakukan demonstrasi pada Kamis, 3 Februari 2022 di Mapolda NTT guna menyampaikan aspirasi tersebut.

Baca Juga :  Ketika Yadi Nyaman Dalam Pelukan BKH

Pasalnya, simpatisan Jeriko menilai penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada awal Januari lalu dinilai janggal.

“ Penetapan tersebut dinilai janggal  karena Leonardus Lelo kalah jumlah perolehan suara oleh Jefri Riwu Kore dengan skor 12-11, oleh karena itu kami akan mendatangi Mapolda NTT guna menyampaikan beberapa poin tuntutan termasuk melarang kegiatan Partai Demokrat di NTT sebelum ada klarifikasi dan penjelasan resmi oleh Ketua Umum AHY tentang situasi tersebut,” ungkap Herison Arianto Kore, Koordinator Simpatisan Jeriko, dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu, 2 Februari 2022.

Baca Juga :  Walikota Kupang Bagi APD Kepada Petugas Kebersihan

Dirinya menjelaskan, beberapa poin yang akan mereka sampaikan dalam adalah Pertama, menuntut AHY untuk mengklarifikasi mengapa sehingga Jeriko kalah, padahal perolehan suaranya unggul atas Leo Lelo.

Kedua, mendesak agar Pengurus Partai Demokrat NTT untuk tidak melakukan langkah apapun sampai AHY menjelaskan tentang proses yang sedang berjalan.

  • Bagikan