Penataan Pasar Perbatasan Jadi Prioritas Harmoni

0
1117
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com– Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny K Harman dan Benny A Litelnoni (Harmoni) melakukan blusukan ke dua pasar di Kabupaten Belu. Dalam blusukan itu,  mereka menjelaskan lima program unggulan yang akan diterapkan,  jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2823.

Salah satu program Paket Harmoni adalah pembangunan infrastruktur, termasuk penataa pasar d kawasan perbatasan, yang berbatasan langsung degan Negara Timor Leste. Penataan ini penting, guna menarik minat pembeli dari Timor Leste, ketimbang mereka harus melakukan transaksi sampai Kupang atau Surabaya.

“Kelima program unggulan paket Harmoni ini sudah memenuhi keluhan masyarakat di NTT, bahkan salah satunya kita akan tata pasar perbatasan, guna mendapatkan minat pembeli dari Timor Leste, dari pada mereka harus belanja sampai ke Kupang atau Surabaya,” kata Cawagub NTT Benny A Litelnoni saat blusukan ke pasar Halilulik, Kecamatan Tasi Feto Barat, Belu, Kamis, 8 Maret 2018.

Lima program unggulan paket Harmoni itu yakni program desa menyala, pembenahan infrastruktur, membuka lapangan kerja baru, kredit tanpa jaminan dan beasiswa untuk pelajar kurang mampu dan berprestasi.

Menurut dia,  ketika paket Harmoni terpilih pimpin NTT, maka akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu apa yang menjadi keluhan masyarakat agar bisa hidup sejahtera.

“Yang paling penting adalah bapak/ibu pilih saya dengan pak Benny Harman untuk pimpin NTT. Kita janji akan membantu,” tegas Benny.

Hal senada diungkapkan Benny K Harman bahwa jika  terpilih paket Harmoni akan menerapkan manejemen terbuka dan disiplin penataan pasar serta pembagian yang adil dan merata, tanpa pandang besar kecil modal.

“Apalagi kami terpilih, kami akan maksimalkan fungsi pasar sebagai sentral pertumbuhan ekonomi,” kata BKH saat blusukan di pasar Kelurahan Beirafu. Atambua Barat.

Jawaban pasangan calon tersebut menanggapi keluhan pedagang di dua pasar itu,  terkait masalah infrastruktur dan modal usaha.  (*/Ado/fatur)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here