Manggarai Raya Milik Harmoni

0 60

LABUAN BAJO,fokunuatenggara.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menetapkan jadwal kampanye pasangan Calon Gubernur NTT. Oleh KPU, NTT dibagi menjadi empat zona untuk pelaksanaan kampanye. Yang menarik, Paket Harmoni (Benny K Harman – Benny Litelnoni), paslon dengan nomor urut 3, memulai kampanye di Zona 3 meliputi Manggarai Raya, Ngada dan Nagekeo. Respon mereka sangat luar biasa. Bahkan untuk Manggarai Raya, masyarakat dengan bulat dan suara utuh mendukung Harmoni.

Jumat, 16 februari 2018 pagi, pasangan calon Paket Harmoni mendarat di Badar Udara Komodo Labuan Bajo. Kunjungan kali ini merupakan lawatan dalam agenda kampanye paslon. Di ruang tunggu Bandara Komodo, Paket Harmoni dijemput Fidelis Pranda, Bupati pertama Manggarai Barat, Ketua Tim Pemenangan Paket Harmoni.

“ Sebagai ketua tim pemenangan, saya datang menjemput pak BKH dan Benny Litelnoni. Saya pastikan bahwa paket ini akan menang 70 persen di Manggarai Barat,” ungkap Pranda kepada wartawan saat menjamu rombongan Harmoni dikediamannya.

Menurutnya, semua paslon yang mengikuti kontestasi Pilgub NTT meminta dirinya untuk menjadi tim penenagan. Namun bagi dia, pilihan hanya ada pada Paket Harmoni. Alasan Pranda sederhana. Paket Harmoni dinilai memiliki kemampuan serta sarat pengalaman, dan yang terpenting Paket Harmoni adalah gambaran calon pemimpin yang bersih dan bebas KKN.

“ Empat paket yang ikut Pilgub NTT datang minta saya untuk jadi tim pemenangan. Tapi saya katakan bahwa pilihan saya ke Harmoni. Sedangkan bagi yang lain tidak. Saya katakan ke mereka, Harmoni adalah sosok pemimpin ideal masayakat NTT lima tahun kedepan. Sosok ini bersih dan cerdas, serta ditunjang kemampuan intelektual yang baik,” jelasnya.

Setelah menikmati sarapan, rombongan mulai bergerak ke titik kampanye. BKH dengan rombongan mulai menyisir Kota Labuan Bajo. Sedangkan Benny Litelnoni menuju Lembor untuk melakukan tatap muka dengan masyarakat setempat. Dihadapan para simpatisan dan masyarakat, Harmoni mulai kampanyekan program unggulan mereka, apabila dipercayakan menjadi Gubernur NTT lima tahun kedepan.

Menurut Litelnoni, apabila dirinya bersama BKH diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin NTT lima tahun kedepan, maka program yang sudah disiapkan antaranya, hapus kemiskinan dengan Ampera (Anggaran Untuk Meningkatkan Pendapatan Rakyat), beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu, revolusi pangan melalui kartu modal petani, membuka lapangan kerja, objek wisata utk kesejahteraan rakyat, norma dan moral dasar reformasi birokrasi, serta infrastruktur desa menyala.

“Saya lihat desa ini belum ada listrik. Ini akan menjadi prioritas kami apabila kami terpilih nantinya,” ungkap Litelnoni yang didampingi Pranda kepada masyarakat Lembor.

Pemaparan yang disampaikan oleh Litelnoni ini, sontak membuat antusias masyarakat Kecamatan Lembor. Bahkan mereka nyatakan suara bulat mendukung Harmoni. “ Hari ini saya bersama masyarakat di desa ini, bersepakat bahwa kami berikan suara utuh dan bulat unruk Harmoni. Program yang dipaparkan sangat menyentuh kebutuhan kami. Selain itu, kami mendukung BKH karna beliau ada putra terbaik Manggarai yang dipersembahkan kepada NTT,” ungkap Banggur yang disambut teriakan “ Harmoni untuk NTT”.

Sementara itu Calon Gubernur NTT dari Paket Harmoni, Benny K Harman (BKH), memulai lawatannya dengan menjumpai ribuan pemilih pemula di labuan Bajo. Dihadapan pelajar SMA Negeri 1 Labuan Bajo, BKH tidak muluk-muluk berjanji. Dirinya berjani akan meningkatkan kualitas mutu pendidikan di NTT, dengan meningkatkan infra struktur pendidikan, perbaikan kualitas dan mutu tenaga pendidik, serta pemberian beasiswa bagi murid berprestasi dan kurang mampu.

“ Kualitas dan mutu pendidikan di NTT saat ini, masih jauh dari angka rata rata secara nasional. Sumber daya manusia yang kita miliki tidak kalah dengan daerah lain. Sisa kita tingkatkan pembangunan di bidang infra struktur pendidikan, perbaikan mutu dan kualitas tenaga pendidik, serta pemberian beasiswa bagi murid berprestasi dan kurang mampu. Apabila ini kita lakukan disertai evaluasi secara periodik, tentu marjin standar mutu pendidikan kita akan mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan bisa mendekati standar secara nasional. Dan saya bertekad untuk hal ini,” papar BKH didapan ratusan siswa.

Menanggapi paparan BKH, Stefani Surat, siswa SMA Negeri 1 Labuan Bajo menegaskan, program pendidikan yang disampaikan tidak muluk-muluk. Soal rasionalisasi dirinya optimis bahwa sosok BKH mampu untuk menyelesaikan hal ini, sisa dukungan dari semua pihak.

“ Saya terkesan dengan program ini. Tidak muluk-muluk dan bombastis, sisa semua pihak mendukung maka pendidikan di NTT bisa maju. Inilah sosok pemimpin NTT yang tampil adanya, dengan kecerdasaan mumpuni,” ungkapnya.

Melihat respon masyarakat Manggarai Barat yang luar biasa mendukung paket Harmoni, dapat dipastikan bahwa Harmoni akan menang telak di wilayah ini. Keingan mereka cuman satu, bahwa Harmoni miliki Manggarai Raya, dan Manggarai Raya untuk Harmoni (je taolin)

Comments
Loading...