KPU Diduga Tidak Netral Dalam Pilkada Malaka

  • Bagikan

5. Ada tangan yang terlihat keluar dari dalam mobil dinas Ketua KPU yang menunjukkan simbol mendukung Pasloon tertentu. Hal ini yang kemudian memancing para pemuda di sekitar untuk bereaksi membalas simbol tersebut.

6. Warga kemudian mengaitkan kehadiran Ketua KPU dalam convoi tersebut dengan keberadaan mobil dinas Ketua KPU yang terpakir di jalan sekitar tempat kampanye pada hari sebelum pelaksanaan kampanye, atau pada Kamis 12 November 2020

7. Ketua KPU sendiri sebenarnya masih harus melaksanakan isolasi mandiri karena baru kembali dari tugas di Surabaya, yang nota bene zona merah Covid-19. Pertanyaannya, kenapa harus bela-belain ikut pantau kampanye?

Baca Juga :  Nasionalisme Millenial Malaka Dalam “Malaka Diujung Merah Putih”

Karena berbagai kejanggalan tersebut, menurutnya, dirinya bersama Pemuda Weoe, akan melaporkan Ketua KPU Malaka ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka, Makarius Nahak, hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi wartawan.

Namun seperti dilansir dari nusantara9.com, Ketua KPU Malaka saat ini sedang berada di Kupang, guna mengikuti kegiatan Bimtek.

Baca Juga :  Masa “Work From Home” ASN Malaka Hingga 21 April

“Kami sementara Bimtek di Kupang,” jawabnya singkat, seperti dikutip dari nusantara9.com. (JeOt)

  • Bagikan