Ketemu BKH, Inilah Keluhan Nelayan Lamakera

0
507

LAMAKERA,fokusnsuatenggara.com – Warga Lamakera,  Solor,  Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu,  28 Februari 2018 menyambut hangat kedatangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 (Harmoni) Benny K Harman (BKH) dan Benny A. Liteloni saat berkunjung ke daerah itu.BKH-Litelnoni sempat berdiskusi dengan warga Lamakera yang mengeluhkan tentang larangan menangkap Pari. Padahal masyarakat di daerah itu rata-rata berprofesi sebagai nelayan.

“Saat ini kami masyarakat di sini kesulitan, karena adanya aturan menteri kelautan dan perikanan RI tentang larangan penangkapan Pari,” keluh Haji Abdul Karim kepada paslon Harmoni.

Keluhan lain disampaikan warga terkait alat tangkap seperti Lampara dan tali senar ikat, sehingga nelayan harus berhutang ke Bank untuk membeli alat tangkap itu.
“Saya sudah dua kali bobol bank (pinjam di bank) untuk membeli alat tangkap,  dan biaya anak sekolah,” Muhammad Haji Ahmad.

Menjawab persoalan itu, Benny K Harman mengatakan paket Harmoni punya program pinjaman modal usaha tanpa agunan bagi masyarakat yang bisa digunakan untuk keperluan pembelian alat tangkap nelayan.

Harmoni juga punya progam beasiswa yang bisa membantu anak sekolah, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.  Namun hal itu bisa terwujud,  jika Harmoni terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

“Kami minta dukungan warga disini,  agar program kami bisa diterapkan ke masyarakat,” katanya. (tim mc harmoni)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here