Harmoni Siapkan Asuransi Bagi Petani Gagal Panen

0 47

BAJAWA,fokusnusatenggara.com- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Nomor urut 3, Benny K Harman- Benny A Litelnoni (Harmoni) menyiapkan asuransi bagi petani di desa-desa yang mengalami gagal panen.

“Ada asuransi bagi petani yang mengalami gagal panen. Soal teknisnya akan diatur berdasarkan kepemilikan kartu petani yang diberikan, termasuk dengan klaim nantinya,” kata Calon Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni,  saat melakukan kampanye di Kota Bajawa,  Jumat,  23 Februari 2018.

Asuransi ini akan diberikan kepada petani yang telah di data dan telah memiliki kartu tani. Petani yang miliki kartu tani sejahtera akan didaftarkan ke asuransi,  sehingga jika alami gagal panen akan ditanggung pihak ausransi.

“Ini salah satu program kami,  jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2018-2023,” katanya.

Kartu Tani ini juga bisa berfungsi untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.  Pupuk selalu langka saat dibutuhkan petani,  karena ada mafia pupuk.  “Dengan kartu ini,  petani lebih mudah mendapatkan pupuk,” ujarnya.

Selain itu,  lanjut dia,  kartu ini juga bisa digunakan petani untuk mengajukan pinjaman di Bank guna meningkatkan produksi pertanian tanpa aginan. “Bisa pinjam uang dari Rp 1-100 juta,” katanya. (tim mc harmoni)

Comments
Loading...